get app
inews
Aa Read Next : Legislator Minta Investasi Menyebar ke Seluruh Kota/Kab di Jawa Barat

4 Tips Memilih Apartemen untuk Investasi Biar Untung Maksimal

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 08:30 WIB
header img
Tips memilih apartemen untuk investasi biar untung maksimal. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Apartemen masih menjadi salah satu jenis properti favorit yang bisa dijadikan sebagai aset investasi.

Ada beberapa alasan mengapa hunian vertikal ini difavoritkan oleh investor sebagai aset untuk mendapatkan cuan.

Salah satu alasannya tentu saja adalah karena permintaan pembelian ataupun sewa unit apartemen di perkotaan sangat tinggi.

Nah, sebagai investor, Anda bisa membeli unit apartemen, lalu menyewakannya agar memperoleh passive income.

Lebih dari itu, Anda juga bisa menjualnya kembali di harga yang lebih tinggi dalam beberapa tahun kemudian.

Sebagai informasi untuk Anda agar bisa meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan, berikut adalah beberapa tips memilih apartemen untuk investasi.

1. Pastikan Lokasinya Strategis

Saat akan membeli unit apartemen untuk investasi, pastikan lokasinya strategis. Alangkah baiknya Anda membeli unit apartemen yang berada di pusat kota.

Unit apartemen yang berada di pusat kota sudah pasti dekat ke sejumlah fasilitas publik. Sudah menjadi fakta, perkembangan wilayah di pusat kota lebih cepat ketimbang di daerah pinggiran.

Jika perkembangan satu wilayah terhitung pesat, harga propertinya pasti juga akan ikut melesat. Jadi, potensi kenaikan harga apartemen yang berada di pusat kota kemungkinan besar bisa mencapai 12% per tahunnya.

2. Fasilitas Harus Lengkap

Selanjutnya, Anda juga harus memastikan fasilitas yang ada di unit apartemen sudah lengkap. Dibandingkan dengan rumah tapak, apartemen biasanya memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan premium.

Adapun fasilitas ini hadir untuk menunjang beragam kebutuhan penghuni, mulai dari olahraga hingga rekreasi. Fasilitas yang ada di apartemen misalnya adalah gym, jogging track, sky garden, kolam renang, 1:1 reserved parking, dan masih banyak lagi.

Jika apartemen memiliki fasilitas lengkap, sudah pasti akan banyak permintaan beli maupun sewa dari calon konsumen.

3. Teliti Dulu Pengembangnya

Berikutnya, saat memilih apartemen untuk investasi, Anda juga harus meneliti pengembangnya. Pastikan pengembangnya memiliki track record yang baik.

Cara paling mudah adalah dengan berselancar di mesin pencari dan media sosial di internet. Selain itu, Anda juga bisa mengecek beberapa properti yang sudah dibangun sebelumnya.

Jika properti yang sudah dibangun sebelumnya memiliki banyak keunggulan dan tak pernah mengalami masalah, berarti developer tersebut memiliki rekam jejak yang baik.

4. Cek Legalitasnya

Tips terakhir saat memilih unit apartemen untuk investasi adalah mengecek legalitasnya. Apabila legalitas dari sebuah apartemen bermasalah, sudah pasti Anda sebagai investor bisa rugi.

Jadi, mengecek legalitas sebuah apartemen, terutama lahan yang digunakan untuk membangun, adalah hal penting. Jika kesulitan mengeceknya sendiri, Anda bisa meminta bantuan notaris.

Saat legalitas sebuah apartemen sudah jelas, investor pasti akan tenang. Seperti diketahui, salah satu faktor penting dalam berinvestasi adalah psikologis.

Anda sebagai investor harus bisa tenang dan berpikir rasional agar keputusan investasi yang diambil tak keliru.

Nah, itulah tadi beberapa tips memilih apartemen untuk investasi biar untung maksimal. Bagi Anda yang ingin berinvestasi apartemen mewah di Bandung, Landmark Residence bisa menjadi pilihan cerdas.

Dari segi lokasi, apartemen ini ada di pusat kota kembang. Alamat lengkapnya ada di Jalan Industri Nomor 15, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung.

Landmark Residence hanya berjarak 15 menit dari Bandara Husein, 10 menit dari Gerbang Tol Pasteur, dan 10 menit dari Stasiun Bandung.

Kemudian, fasilitas di apartemen ini juga termasuk lengkap. Di dalamnya, terdapat fasilitas seperti kolam renang berukuran Olimpiade, lapangan tenis, lapangan futsal, gym, sky garden, dan masih banyak lagi.

Landmark Residence pun dikembangkan oleh developer terpercaya, yaitu Istana Group.

Perusahaan pengembang ini sebelumnya sudah menghasilkan banyak karya ternama, contohnya adalah Istana Plaza, Istana Bandung Electronic Center, Pusat Belanja Balubur, dan lain-lain.

Dari segi legalitas, pembeli apartemen ini juga akan mendapatkan SHGB dengan umur sertifikat 26 tahun. Strata title murni sampai 2046 (secara otomatis diperpanjang) dan sudah split.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi apartemen di Bandung, segera kunjungi show unit Landmark Residence.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut