get app
inews
Aa Read Next : Sekda Jabar Pastikan Sampah Bandung Raya Terkelola Baik Selama Libur Lebaran

5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Kamis, 18 April 2024 | 11:52 WIB
header img
Ilustrasi bekerja pasca lebaran. (Foto: forbes.com)

BANDUNG, iNewsBandungaraya.id - Setelah periode liburan panjang yang menyegarkan, banyak dari kita kini dihadapkan pada tantangan kembali beradaptasi dengan rutinitas kerja yang sibuk. Kita perlu menyesuaikan kembali aktifitas sehari-hari yang sebelumnya selalu dilakukan. Namun, jangan khawatir! Dalam menghadapi transisi ini, ada beberapa tips kunci yang dapat membantu Anda kembali beradaptasi dengan lancar ke rutinitas kerja pasca-liburan Lebaran.

Dari mengatur jadwal yang efisien hingga memanfaatkan teknik manajemen waktu yang tepat, dirangkum dari berbagai sumber berikut langkah-langkah praktis yang akan membantu mengoptimalkan produktivitas dan kembali dengan semangat yang segar di tempat kerja.

1.Membuat To-do list

Untuk memulai pekerjaan agar lebih tersusun dan terjadwal, cobalah membuat to-do list atau menuliskan daftar tugas. Dengan membuat to-do list kita dapat mengatur pekerjan mana yang perlu didahulukan dan apa saja yang harus di lakukan setiap harinya. Lalu mencatat pekerjaan yang sudah dilakkan. 

Hal ini dapat membuat kita menggunakan waktu dengan lebih efisien dan lebih terstruktru sehingga kita tidak merasa kewalahan. Ketika membuat to-do list, hindari menumpuk pekerjaan dalam satu hari, cobalah mengatur waktu dan skala piroritas ketika menentukan tugas yang harus dilakukan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut