get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Supratman Bandung

7 Tempat Wisata Malam di Bandung yang Tak Boleh Dilewatkan, Banyak Spot Instagramable

Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:15 WIB
header img
Hutan menyala, wisata malam di Tahura Djuanda Bandung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Berkeliling di Kota Bandung memang tak cukup di siang hari saja.

Anda harus mencoba keluar di waktu malam untuk mendapatkan pengalaman dan suasana berbeda dari kota berjuluk Paris Van Java ini.

Daya tarik dari kerlap-kerlip lampu, udara sejuk, dan nuansa romantis di malam hari membuat tempat wisata malam di Bandung layak untuk dikunjungi.

Nah, berikut ini daftar tempat wisata malam di Bandung yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Puncak Bintang Bandung

Puncak Bintang adalah salah satu tempat wisata malam Bandung yang populer. Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan Kota Bandung dari atas ketinggian.

Puncak Bintang, atau yang sering disebut Puncak Bintang Bukit Moko ini akan memanjakan mata dengan lautan bintang yang luar biasa indah. Di sana, kamu bahkan bisa menginap dan menikmati sunrise keesokan hari dari atas ketinggian juga.

2. Caringin Tilu

Tempat selanjutnya ada Caringin Tilu yang juga bisa menjadi tempat wisata malam Bandung andalan saat berlibur. Tempat wisata malam di Bandung Utara ini menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang asri.

Selain alamnya yang cantik, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama orang terkasih dan menyantap makanan lezat di deretan saungnya. 

Waktu terbaik berkunjung tentu saja ketika matahari akan tenggelam atau ketika sunrise muncul di pagi hari. Momen liburan bareng keluarga bakal makin sempurna.

3. Kampung Daun

Kampung Daun, salah satu tempat wisata yang memadukan konsep kuliner, alam, dan budaya. Kalau kalian ingin relaksasi dan pergi sebentar dari hiruk-pikuk perkotaan, tempat ini bisa jadi pilihan.

Tempat ini buka dari pagi hingga malam. Kalau kamu ke sini pada malam hari, kamu akan melihat indahnya alam ditemani dengan lampu-lampu cantik. Sambil bersantai, kamu bisa menikmati hidangan ala sunda.

4. Kiara Artha Park

Baru dibuka pertengahan tahun 2019 lalu, tapi tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi berbagai wisatawan. Taman tengah kota yang terletak di Batununggal ini dibangun untuk memperingati Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung tahun 1955.

Ketika malam hari, banyak lampu menghiasi taman ini. Air mancur atau dancing fountain adalah salah satu spot yang cantik di malam hari. Banyak pengunjung berbondong-bondong ingin berfoto di spot yang disinari lampu warna-warni ini.

5. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest, hutan yang langganan jadi lokasi konser musik ini memang tidak diragukan lagi keindahannya di malam hari. Lampu-lampu hias yang menyinari hutan ini mempertambah indahnya pemandangan.

Hutan ini memang tampak makin cantik dengan hiasan lampu warna warni, dan berbagai fasilitas publik lainnya. Kawasan ini dibuka hingga pukul 6 atau 7 malam, dengan waktu datang maksimal jam 4 sore. 

6. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit jadi salah satu tempat wisata malam Bandung yang sangat direkomendasikan banyak orang. 

Jika di pagi hari kawasan Punclut ini kerap dijadikan lokasi olahraga favorit, di malam hari kamu bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian sambil menyantap kuliner khas Sunda. Deretan lesehan, resto, hingga kafe berkonsep sky dining bisa kamu pilih untuk menghabiskan malam.

Salah satunya adalah Dago Bakery, restoran dengan bangunan unik mirip kastil ini memang langsung menarik perhatian. Ada juga restoran D’ Dieuland yang memiliki taman bermain raksasa.

7. Hutan Menyala

Kawasan hutan raya yang memang lebih menarik dikunjungi ketika malam hari. Suasana gelapnya hutan nggak akan kamu temukan di sini. Sebab, ada banyak lampu-lampu LED warna-warni yang diatur sedemikian rupa.

Menyulap kawasan ini menjadi spot foto instagramable yang mencuri perhatian.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut