get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Anggota Serikat Buruh Berdialog dengan Pemkot Bandung di Momen May Day

Mau Jajanan Bandung Gratis? Yuk Ikutan Bandung Seuhah 2, Ini Syaratnya

Kamis, 01 September 2022 | 17:46 WIB
header img
Bandung Seuhah 2, siap goyangkan lidah warga. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar acara Bandung Seuhah jilid 2 pada Sabtu (3/9/2022) mendatang. Kegiatan ini akan digelar di Parkir barat Plaza Balai Kota Bandung mulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB.

Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Rajasa Pimpinan Berutu mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi dan ajang promosi jajanan Kota Bandung yang dijuluki hanya enak dan enak banget.

"Kita laksanakan acara Bandung Seuhah 2, lanjutan dari Bandung Seuhah 1. Ini merupakan salah satu pemulihan ekonomi nasional khususnya Kota Bandung, juga upaya promosi jajanan khas Kota Bandung," ucap Rajasa, Rabu (1/9/2022).

Rajasa mengatakan, untuk masyarakat yang akan ikut serta dalam kegiatan ini, harus memiliki voucher dengan cara mendownload, membagikan video, dan teks dengan ketentuan wajib follow Instagram @corner_bandung. Kemudian tag akun @diskopukm.bdg, @disdagin_bdg dan @noysproduction.

"Voucer tersedia 1.000 lembar. Kita undangan masyarakat hadir dengan ketentuan harus punya voucher. Nanti dari Instagram @corner_bandung ada DM dari mereka itu tinggal ditunjukan lokasi yang ditukarkan oleh vocher," katanya.

Untuk tenan makanan, kata Rajasa, terdapat 35 tenan diisi oleh 50 pelaku usaha. Sementara untuk 1 voucer berlaku untuk 1 makanan saja.

"Tenannya ada 35 diisi oleh 50 pedagang. Ini binaan KUKM dan Disdagin juga para pelaku usaha yang sudah terdaftar di Salapak Dago," ungkapnya dilansir dari laman bandung.go.id.

Untuk makanan, terdiri dari batagor, seblak, mi kocok, mi ayam, cuankie, tahu gejrot juga berbagai minuman.

"Untuk warga Bandung, pilihlah yang datang memiliki pemilih saja. Karena menyesuaikan dengan prokes (protokol kesehatan), kita berupaya baik untuk menjaga itu," katanya.

"Namun tidak menutup kemungkinan jika yang sudah memiliki voucer pulang, kita menyesuaikan kapasitas. Nanti yang tidak voucer pun bisa menikmati makanan tersebut dengan membayar secara tunai sesuai harga yang berlaku di setiap tenan," tambahnya.

Selain menjajarkan makanan khas Kota Bandung, kegiatan tersebut juga terdapat lomba foto kuliner seuhah, lomba kuliner seuhah terunik dengan total hadiah Rp1 juta.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut