get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Rekomendasi Glamping di Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Kamis, 01 September 2022 | 20:53 WIB
header img
Pineus Tilu Riverside Camping. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung memang tak ada habisnya menawarkan destinasi wisata yang menarik.

Selain hotel, resort, dan vila, kini tersedia jenis penginapan baru berupa glamping atau glamour camping.

Glamping di Bandung ini dijamin berbeda dengan yang ada di daerah lain.

Sebab, glamping di Bandung menyuguhkan udara yang sejuk serta pemandangannya yang indah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi glamping di Bandung yang bisa jadi pilihan untuk liburan di akhir pekan.

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya lokasinya berada di ketinggian sekitar 2 ribu meter di atas permukaan laut sehingga udara di sana sangat segar.

Tempat ini cocok buat kamu yang ingin mencari suasana tenang jauh dari perkotaan. Ditambah juga dengan adanya hutan pinus di kawasan ini, kamu bisa mendapatkan quality time yang mungkin selama ini sudah kamu mimpikan.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Kamu bisa menyalakan api unggun, pesta barbeque, dan lain sebagainya. Jika tidak, kamu bisa juga makan di restoran modern yang ada di dalam kawasan The Lodge Maribaya.

2. Kalasenja Outdoor

Kalasenja Outdoor, salah satu pilihan glamping yang bisa kamu kunjungi. Pemandangan taman asri dengan pegunungan hijau yang tampak dari kejauhan. Apalagi lokasinya juga strategis, dengan fasilitas restoran, BBQ, hingga kolam renang.

Selain itu, kamu juga bakal betah dengan beragam aktivitas menarik seperti mengunjungi Mini Zoo, bermain di playground, hingga memetik sayur segar di kebun.

3. Ciwidey Valley Resort

Glamping Bandung yang satu ini lokasinya dekat dengan destinasi wisata Kawah Putih dan menjadi pilihan favorit wisatawan yang datang ke Bandung.

Memiliki konsep penginapan Indian, setiap glampingnya juga sudah disediakan fasilitas khas hotel mewah yang bakal bikin betah. Selain itu, ada banyak wahana seru yang bisa kamu coba seperti, kolam air panas alami, bermain air di waterpark, atau seru-seruan di playground.

4. Bobocabin

Bobocabin Rancaupas salah satu glamping yang menawarkan suasana baru. Begitu datang, kamu akan disambut beberapa cabin dengan bentuk unik di antara pepohonan pinus yang rindang.

Lokasi antar cabin juga dibuat berjauhan untuk memberikan kenyamanan pada setiap pengunjung yang menginap. Soal fasilitas nggak perlu ragu. Terdapat kasur nyaman, toilet, hingga jendela kaca luas yang cocok buat gegoleran sambil menikmati alam.

Serunya lagi, kalian juga bisa mengatur musik, pencahayaan, dan teknologi IoT khas Bobobox yang pasti bikin betah. Rasakan momen liburan tenang yang menyenangkan bareng kesayangan di Bobocabin.

5. Pineus Tilu Riverside Camping

Pineus Tilu Pangalengan adalah sebuah tempat wisata di Pangalengan yang tawarkan sensasi tempat camping di pinggir sungai Pangalengan.

Sesuai dengan nama tempat ini, pengelola menawarkan berkemah ditengah hutan belantaran yang sekelilingnya adalah hutan pinus dan di pinggir Sungai Palayangan yang indah.

Semua tenda yang disewakan memiliki view yang sama, yaitu menghadap ke sungai. Jika anda menyukai camping di area terbuka dan persis di tengah hutan seperti ini, anda wajib mengunjungi tempat ini untuk mendapatkan pengalaman baru dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

Lokasi tempat camping Pineus Tilu Riverside ini berada di dalam kawasan Hutan Pinus Rahong dan sangat dekat dengan objek wisata Kampung Singkur Pangalengan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut