get app
inews
Aa Read Next : Dampingi Mendag Zulhas, Bupati Bandung Ungkap Upaya Jaga Ketahanan Pangan

Ojol di Bandung Keluhkan Kenaikan Harga BBM: Mahal Banget

Sabtu, 03 September 2022 | 21:07 WIB
header img
Ilustrasi ojol. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan keputusan pemerintah dalam menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Seperti yang dikeluhkan seorang pengemudi ojek online (ojol), Diandra. Menurutnya, kenaikan harga BBM yang ditetapkan pemerintah terlalu tinggi.

Diandra mengaku, hal itu sangat memberatkan baginya. Apalagi, tarif ojol pun tidak ikut naik.

"Ini bagi saya harga segini mah mahal sih, mahal banget bagi ojek online mah," kata Diandra, saat mengantre BBM di SPBU Jalan Laswi, Kota Bandung, Sabtu (3/9/2022).

Diandra juga mengaku, tidak tahu apakah perusahaan di tempatnya bekerja akan menaikkan tarif ojol atau tidak. Namun, jika tarif ojol tidak naik, bakal sangat memberatkan.

"Soalnya kan dari ojek onlinenya sendiri juga tidak ada kenaikan harga. Kalau BBM naik semua harga juga bakal ikut naik," ungkapnya.


Antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM di SPBU Jalan Laswi pascakenaikan harga BBM, Sabtu (3/9/2022).
 
Seperti yang telah banyak diberitakan, pemerintah resmi menaikkan harga BBM. Pengumuman kenaikan harga BBM diumumkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (3/9/2022).
 
Adapun kenaikan harga tersebut yakni Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, Solar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter, dan harga Pertamax dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, sempat terjadi antrean kendaraan panjang di SPBU Jalan Laswi, Kota Bandung jelang kenaikan harga BBM tersebut.
 
Kondisi tersebut dipicu oleh pihak SPBU yang tidak menutup antrean kendaraan saat hendak me-reset harga. Akibatnya, pengendara yang hendak membeli BBM mengular hingga ke bahu jalan raya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut