get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ribuan Ibu-ibu Jagokan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Senin, 05 September 2022 | 09:00 WIB
header img
Acara Senam RK yang dihadiri ribuan ibu-ibu di Monumen Perjuangan Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Sebanyak 5.000 orang yang didominasi oleh ibu-ibu memenuhi area Monumen Perjuangan Kota Bandung dalam acara Senam RK yang diinisiasi oleh Perempuan Indonesia Juara pada Minggu (5/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun turut hadir bersama aktivis Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Jawa Barat. Tak ketinggalan, Ketua GNIJ Papua, Hababuk Marshalino juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Sekjen GNIJ, Suhara Iskandar mengatakan, kegiatan Senam RK Indonesia Juara ini bertujuan membuat rakyat bahagia, setelah hampir tiga tahun terkungkung pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini momen peluncuran gerakan Senam RK Indonesia Juara. Insyaallah (kegiatan ini) akan kami sebar ke semua desa seluruh nusantara,” ucap Suhara.

Diakui Suhara, gerakan senam ini merupakan bagian dari rangkaian Pemilu 2024. Pihaknya merespons aspirasi masyarakat yang menginginkan seorang presiden bermental juara. Mereka bertekad mendukung dan menyukseskan RK sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Bagi kami, RK ini sosok sejuta prestasi. Kami ingin ke depannya Indonesia juara,” tegasnya.

Ketua Umum Perempuan Indonesia Juara, Wiwin Hamidah mengungkapkan, melihat antusiasme masyarakat terutama kaum ibu terhadap acara Senam RK, panitia akan memperkenalkannnya ke seluruh Indonesia dan mengemasnya menjadi ajang lomba. 

“Nanti akan kami adakan lomba antarkelurahan, antarkecamatan, antarkota/kabupaten, dan antarprovinsi. Sekarang ada sekitar 5.000 peserta dari seluruh Jawa Barat dan 90 persennya dari Bandung raya,” katanya.

Ketua GNIJ Papua, Hababuk Marshalino menyebut, masyarakat ingin RK tampil memimpin Indonesia ke depan. Menurutnya. ini menandakan bahwa wilayah timur nusantara berharap ada pemimpin nasional berasal dari Jabar. 

“Kami yakin RK mampu memimpin Indonesia. Beliau sosok pemimpin yang bisa membawa Papua bahkan Indonesia ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang disampaikan kepadanya. Menurutnya, kegiatan senam pagi bisa membuat fisik lebih kuat. Sehingga melahirkan semangat kuat pula, dan menghadirkan semangat Indonesia juara.

“Saya berterima kasih kepada para relawan yang luar biasa. Mudah-mudahan ini (dukungan) bisa meluas sampai Jabar dan Indonesia. Tentu, program-program yang baik pasti akan disebarluaskan. Alhamdulillah, kalau ada dukungan Insyaallah menjadi doa,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut