get app
inews
Aa Read Next : Direkomendasikan PKS Maju Pilwalkot Cimahi, Bagja Setiawan Siap Dongkrak Popularitas

Haru Suandharu Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBM

Senin, 05 September 2022 | 12:00 WIB
header img
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pasca di hantam pandemi Covid-19 selama 2 tahun, masyarakat terus berupaya merangkak mengembalikan kondisi perekonomian mereka yang carut marut akibat terpaan pandemi. 

Naas, di tengah upaya untuk bangkit dari keterpurukan pasca pandemi, kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi menjadi batu sandungan besar untuk masyarakat, yang akan turut mempengaruhi stabilitas harga kebutuhan pokok. 

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mendesak pemerintah pusat segera membatalkan kenaikan yang sangat di paksakan ini. 

"Mendengar kabar kenaikan harga bbm bersubsidi pada 3 September kemarin sungguh sangat mengecewakan bagi kami Partai Keadilan Sejahtera. Di tengah himpitan masyarakat yang sangat berat akibat pandemi Covid-19 kemarin dan sampai sekarang belum pulih, masyarakat kembali di tekan dengan kenaikan harga BBM berasubsidi, ini sangat tidak masuk akal, kasihan masyarakat," kata Haru, Senin (5/9/2022). 

Lebih lanjut, Haru mengatakan, alih-alih menghentikan sementara sejumlah pembangunan infrastruktur yang terkesan tidak banyak memberikan banyak manfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Kenaikan harga BBM bersubsidi justru menjadi langkah yang di ambil oleh pemerintah guna mengatasi tekanan ekonomi global. 

"Ternyata pemerintah lebih memprioritaskan untuk terus membangun infrastruktur megaproyek yang tidak berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Padahal, kata Haru, inflasi harga kebutuhan pokok masyarakat sebelum adanya kenaikan harga BBM bersubsidi sudah menembus 10 persen. Lantas apa jadinya jika kenaikan harga BBM bersubsidi ini terus di jalankan. 

"Sebelum ada kenaikan saja sudah berada lebih dari 10 persen angka inflasi kebutuhan pokok, apa jadinya dampak kenaikan harga BBM bersubsidi ini, inflasi akan jauh lebih tidak terkendali," ucapnya. 

"Jadi saya sarankan kenaikan harga BBM ini di batalkan, ini cara yang bisa dilakukan pemerintah untuk sekedar membantu meringankan beban masyarakat pasca pandemi ini bukan justru semakin di bebani dengan kondisi saat ini," tambahnya.

Dirinya pun mengajak seluruh anggota DPR fraksi PKS untuk sama-sama berjuang demi kesejahteraan rakyat.

"Saya pun mengajak seluruh anggota DPR RI Fraksi PKS dan seluruh fraksi yang peduli dengan kesejahteraan rakyat mari kita perjuangkan dan minta kepada presiden untuk membatalkan kenaikan ini," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut