Rekap Hasil Liga Champions: Juventus dan Chelsea Kompak Kalah, Madrid dan Man City Pesta Gol

Rizal Fadillah
.
Rabu, 07 September 2022 | 07:58 WIB
Hasil Liga Champions musim 2022/2023 matchday pertama yang digelar pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Berikut ini hasil Liga Champions musim 2022/2023 matchday pertama yang digelar pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Sebanyak 16 tim baru saja menyelesaikan laga perdana mereka di fase grup di ajang paling bergengsi sedunia ini.

Ada beberapa hasil mengejutkan dalam pertandingan yang digelar pada tadi malam, beberapa tim unggulan justru harus menelan kekalahan.

Pertama, ada Chelsea yang harus kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb di laga perdana Grup E Liga Champions musim 2022/2023.

Laga antara Zagreb vs Chelsea sendiri berlangsung di Stadion Maksimir, Zagreb. Tim asuhan Thomas Tuchel sebenarnya menguasai laga dalam 10 menit pertama.

Kendati demikian, petaka justru datang di menit ke-13. Di mana Dinamo Zagreb mampu mencetak gol lewat sontekan Orsic. Skor 1-0 pun tak berubah hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, ada pertandingan bertajuk big match, yakni Paris Saint-Germain (PSG) vs Juventus. Bertarung di Parc des Princes, PSG berhasil keluar menjadi pemenangnya dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan PSG pun diciptakan oleh Kylian Mbappe di babak pertama. Untungnya, Juventus berbenah di babak kedua dan bisa memperkecil ketertinggalan berkat gol dari Weston McKennie.

Kemudian, ada Benfica yang sukses mengalahkan perwakilan Israel, Maccabi Haifa. Pada laga tersebut, Benfica mampu tampil luar biasa sehingga menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Perwakilan tim Italia lainnya yakni AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 saat ditahan imbang RB Salzburg di laga perdana Grup E Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang Salzburg, yakni Red Bull Arena, tim tuan rumah awalnya sempat unggul lewat gol Noah Okafor. Namun, AC Milan dapat membalas di menit 40 lewat aksi Alexis Saelemaekers.

Lalu, ada Borussia Dortmund yang berhasil mengamankan tiga poin usai menang 3-0 atas Copenhagen di laga perdana Grup G Liga Champions 2022/2023, pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB

Bermain di Stadion Signal Iduna Park, kemenangan Dortmund disumbangkan oleh gol Marco Reus di menit 35, Raphael Guerreiro (42’), dan Jude Bellingham (83’).

Selanjutnya, ada Manchester City sukses mempemalukan Sevilla usai menang 4-0 di laga perdana Grup G. Kemenangan manis yang diraih Man City di kandang Sevilla itu pun berkat penampilan apik Erling Haaland.

Bagaimana tidak, Haaland merupakan pemain yang mengawali keran gol Man City berkat golnya di menit 20 dan ia kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 67. Dua gol Man City lainnya disumbangkan oleh Phil Foden dan Ruben Dias.

Pertandingan lainnya ada RB Leipzig vs Shakhtar Donetsk. Laga yang dihelat di kandang Leipzig itu berujung nahas untuk tim tuan rumah.

Sebab Leipzig terbantai 1-4 dari Shakhtar Donetsk. Bermain di hadapan pendukung sendiri nyatanya tak membuat Leipzig mampu mencuri kemenangan.

Kemudian, sang Raja Eropa yakn Real Madrid menang cukup meyakinkan dengan skor 3-0 atas Celtic dalam pertandingan perdana Grup F Liga Champions 2022/2023.

Berlaga di Celtic Park, pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, tiga gol Madrid pun diciptakan oleh Vinicius Junior di menit 56', Luka Modric (60’), dan Eden Hazard (77’).

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini