get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

KPK Datangi Gedung DPRD Jabar, Monitoring dan Evaluasi Tindak Pidana Korupsi

Rabu, 07 September 2022 | 17:31 WIB
header img
Rapat Paripurna DPRD Jabar bersama KPK dalam monitoring dan evaluasi tidak pidana korupsi di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (7/9/2022). (Foto: Abbas)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (7/9/2022). Dalam rangka dalam rangka monitoring dan evaluasi serta mengawasi kinerja pemerintah provinsi Jawa Barat.

Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah II Brigjen Yudhiawan mengatakan Jawa Barat salah satu provinsi tertinggi di Indonesia dengan tindak pidananya korupsi. 

"Karena Provinsi Jawa Barat masih berdasarkan data menduduki posisi pertama di Indonesia dengan tindak korupsi. Terakhir kasus Bupati Bogor Ade Yasin," kata di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Jabar.

Dengan kedatangan ke DPRD Jabar dalam rangka monitoring dan evaluasi dapat mencegah aksi tindak korupsi di Jabar.

"Kami datang ke sini untuk monitoring evaluasi dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah Jabar," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Ahmad Ru'yat mengatakan pihaknya berkomitmen bersama KPK dalam memberantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).

Oleh karena itu, dia mendukung KPK untuk melakukan pengawasan, khususnya dalam proses pembentukan anggaran. 

"Komitmen bersama KPK dalam agenda Reformasi untuk memberantas KKN. Kami dukung sepenuhnya KPK, terus diperkuat dengan dukungan anggaran yang sangat signifilan," katanya.

"Pendampingan KPK dalam fungsi penganggaran supaya tercipta APBD yang efektif dan tepat sasaran," tambahnya.

Ahmad Ru'yat berharap, KPK bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih dari segala tindak korupsi, terutama di Pemerintah Daerah Jabar.

"Sehingga memberantas korupsi dapat diwujudkan. Mudah-mudahan kedatangan KPK ke Jabar bisa menciptakan kondisi pemerintahan yang bersih," harapnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut