get app
inews
Aa Read Next : Aktivitas Akhir Pekan Ala Agus Mulyana

Akhir Pekan Tiba, Inilah 6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Ciwidey dan Pangalengan

Jum'at, 09 September 2022 | 09:15 WIB
header img
Ecopark Curug Tilu, Ciwidey. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Hore, akhir pekan telah tiba. Saatnya merencanakan kegiatan liburan bareng keluarga ke tempat wisata.

Karena bertema liburan akhir pekan, sebaiknya Anda mengunjungi tempat wisata yang tidak memakan waktu perjalanan yang panjang.

Dengan begitu, kebersamaan Anda dan keluarga bisa dihabiskan selama mungkin di tempat wisata.

Nah, untuk warga Jakarta dan sekitarnya, Kota Bandung bisa menjadi pilihan untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu liburan kali ini.

Di Kota Bandung ini, terdapat beragam macam tempat yang bisa Anda pilih. Salah satunya terdapat di kawasan Bandung Selatan yakni Ciwidey dan Pangalengan.

Di kawasan Ciwidey dan Pangalengan ini terdapat tempat wisata terbaru yang bisa Anda dan keluarga kunjungi.

Daerah Ciwidey dan Pangalengan ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah karena dikelilingi oleh pegunungan dan juga hamparan kebun teh yang luas.

Selain itu, kuliatas udara disini juga sangat menyegarkan. Dengan suguhan itu semua, dijamin kegiatan liburan Anda dan keluarga terasa semakin menyenangkan.

Nah, berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaru di Ciwidey dan Pangalengan, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ecopark Curug Tilu

Ecopark Curug Tilu merupakan sebuah tempat wisata terbaru di Ciwidey yang sangat cocok untuk quality time bersama keluarga tercinta.

Daya tarik utama dari Ecopark Curug Tilu ini adalah tempatnya yang menyajikan pesona alam sekitar yang menawan. Mengingat, lokasinya yang dibangun di daerah Kecamatan Rancabali dengan ketinggian sekitar 1600 meter diatas permukaan laut.

Tentunya, hal ini menjadi Ecopark Curug Tilu memiliki suasana yang begitu menyejukan dan masih sangat asri.

Tempat ini juga memiliki luas sekitar 3.3 hektar, fasilitas di taman rekreasi ini pun cukup lengkap dan terpadu. Dari tempat makan, tempat menginap, air terjun mini, hingga taman bermain anak di tengah-tengah hamparan perkebunan teh nan sejuk.

Lokasinya juga sangat mudah dijangkau, khususnya bagi Anda yang ingin melanjutkan perjalanan menuju Kawah Putih atau Situ Patenggang, karena bisa terlihat langsung dari jalan raya.

2. Wisata Alam Driam Riverside & D’riam Riverside Resort

Resort yang satu ini menawarkan bermacam aktivitas petualangan seru yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Untuk buah hati yang beranjak remaja, Anda bisa menantang mereka untuk mencoba panjat dinding, tentu dengan pengawasan tim keselamatan yang berpengalaman.

Atau ajak anak-anak untuk menyusuri sungai dengan arung jeram, aktivitas seru yang bisa menumbuhkan kekompakkan dalam keluarga.

Anda pun tak perlu khawatir akan keselamatan mereka, karena semua fasilitas dan aktivitas di resort ini telah teruji dan terjamin keselamatannya, sehingga aman untuk anak-anak.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak sang buah hati bermain paintball. Outing keluarga pasti bakalan tambah menyenangkan dengan cipratan cat warna-warni yang diiringi derai tawa.

3. Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey adalah tempat wisata terbaru dan sedang hits di kawasan Ciwidey. Wisata yang satu ini memiliki spot yang menjadi favorit setiap keluarga, lengkap dengan kolam renang yang dikelilingi panorama menakjubkan.

Kolam besarnya dilengkapi dengan ember besar yang siap menumpahkan air dalam jumlah banyak, air mancur dan juga perosotan warna-warni. Buah hati Anda pastinya akan suka menari dan bermain air di taman rekreasi air ini.

Setelah bersenang-senang di kolam renang, Anda dan keluarga bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Taman Cinta yang fotojenik, Bamboo Love Garden dan Taman Belanda, yang tentunya dilengkapi dengan kincir angin.

4. Wayang Windu Panenjoan 1800 Sky Park

Wisata Wayang Windu Pangalengan satu ini menghadirkan pesona dataran tinggi pegunungan dan perkebunan teh yang asri dan sejuk.

Tidak hanya indah, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan seperti hiking, bersepeda di Bike Park, dan melihat sunset. 

Ada juga jembatan kayu yang instagrammable sehingga bisa kamu jadikan spot foto.

5.  Kampung Singkur

Kampung Singkur Pangalengan adalah wisata alam yang satu ini sangat indah, dengan dikelilingi deretan pohon pinus yang menjulang dengan tingginya. Sehingga menyuguhkan udara dan hawa yang sangat sejuk.

Selain indah untuk dilihat, ada juga berbagai wahana seru yang disediakan dalam wisata ini. Mulai dari paintball, flying fox, tubing trip, hingga arung jeram. 

Bukan hanya itu, Kampung Singkur juga memiliki tempat foto yang sangat instagrammable. 

6. Rumah Putih Cukul

Tempat wisata Pangalengan selanjutnya adalah Rumah Putih Cukul. Di kawasan ini, kamu bisa menyaksikan Villa dengan gaya arsitektur Jerman.

Konon, Villa ini sering digunakan untuk lokasi syuting berbagai film horor Indonesia. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan perkebunan teh Cukul dan danau di dekat tempat wisata ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut