get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Ahli Waris di Cimahi Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan di Momen Harpelnas

Baznas Jabar Peringati Hari Pelanggan Nasional 2022

Jum'at, 09 September 2022 | 16:57 WIB
header img
Baznas Jabar memberikan paket makanan gratis dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional, (Foto: Abbas)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional (HPN), Badan Amil Zakat (Baznas) Jawa Barat memberikan berbagai layanan kepada ribuan orang dalam hal ini muzaki.

Layanan ini berupa pembagian voucher makan gratis, voucher ganti oli motor, voucher paket sembako, dan voucher kacamata minus yang dapat dipergunakan oleh 5.000 orang penerima manfaat.

Seperti masyarakat dhuafa, pengemudi ojek online, petugas kebersihan, tukang becak dan guru ngaji di merchant yang telah bekerja sama dalam kegiatan ini.

Wakil Ketua Satu, Bidang Penghimpunan Rachmat Ari Kusumanto mengatakan berharap dibentuknya kegiatan untuk memberikan kepuasaan pada pelanggan dan mengajak lebih banyak pihak berkolaborasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

“Tujuannya agar dapat tercipta ekosistem, di mana pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan. Sehingga Baznas Provinsi Jabar bisa merangkul lebih banyak pihak, sehingga bersama-sama dapat berkolaborasi membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan” kata, kepada wartawan di Bandung, Jumat (9/9/2022)

Menurut Rachmat Ari Kusumanto, ke-5000 penerima manfaat tersebar di enam kabupaten/kota. Di antaranya, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang.

Rachmat Ari Kusumanto menambahkan, program yang diinisiasi Baznas Jabar tersebut. Memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan dan kunjungan di merchant yang bekerja sama dalam kegiatan ini. Diantaranya RM KQ5, Warung Ayam Peduli dan Ayam Tepung Richard. 

Selain itu, Ayam bakar siliwangi, RM sari bundo, Masjid Besar Cipaganti, AHASS Sulthan Anugerah, AHASS Ria Motor, AHASS mc motor, AHHAS Ria Jaya Motor, Indomaret dan masih banyak lagi merchant yang bergabung di 6 Kota Kabupaten di Jawa Barat yang juga ikut berbagi Bahagia untuk para dhuafa.

"Kegiatan ini merupakan konsep ini yang pertama mudah-mudahan ini menjadi role model baznas yang lain sehingga ini bisa dilakukan di baznas seluruh Jabar, Ataupun di copy paste di Bazaar provinsi yang lainnya," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lina Marlina Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Baznas Jabar dalam memeriahkan HPN 2022. Bahkan Lina tidak menyangka apa yang dilakukan Baznas Jabar kali ini, diluar ekspektasinya. Halnya hadiah istimewa yang diberikan kepada guru mengaji. 

"Kegiatan hari ini luar biasa. Tidak terpikirkan oleh saya. Biasanya memberikan sedekah terhadap ojek online itu makanan dan sembako. Tetapi hari ini, ada pemberian kacamata gratis, ganti oli dan tadi ada surprise yang luar biasa, hadiah istimewa untuk guru ngaji yang kehilangan kendaraan motor termasuk kehilangan dompetnya," katanya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut