Logo Network
Network

Bikin Liburan Makin Seru, Ini 5 Tempat Wisata yang Recommended di Bandung

Rizal Fadillah
.
Jum'at, 23 September 2022 | 17:21 WIB
Bikin Liburan Makin Seru, Ini 5 Tempat Wisata yang Recommended di Bandung
Satu unit igloo di tepi Danau Tegal Kawani di tempat wisata Kampung Cai Ranca Upas. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi untuk liburan. Di sini, kamu akan menemukan beragam tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata air, wisata edukasi dan masih banyak lagi.

Selain itu, suguhan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk khas Bandung pun membuat para wisatawan betah berlama-lama liburan di Kota Kembang ini.

Nah, untuk Anda yang berencana liburan ke Bandung di weekend ini, kami rekomendasikan tempat wisata yang cocok untuk Anda dan keluarga kunjungi.

Berikut ini 5 tempat wisata yang recommended di Bandung, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kampung Cai Ranca Upas

Tempat ini menawarkan banyak keindahan dan juga hal-hal menakjubkan. Di tempat ini Anda bisa menemukan sejuknya perkampungan dan juga indahnya kehidupan di kampung.

Hamparan luas yang memuat banyak rumah yang masih alami membuat suasana menjadi lebih asri. Di tempat ini juga disediakan banyak fasilitas, jadi Anda tak perlu khawatir apabila membutuhkan sesuatu.

Tempatnya yang sangat luas memungkinkan Anda untuk bercamping bersama teman, keluarga maupun saudara di sini. Dengan begitu, Anda juga akan menikmati betapa indahnya malam-malam di Kampung Cai Ranca Upas, Bandung.

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey di Bandung, Jawa Barat menjadi salah satu destinasi bertemakan alam favorit masyarakat. Kawah Putih merupakan wisata alam kawah vulkanik berwarna putih kehijauan berpadu dengan batu kapur putih yang mengelilingi danau kawah.

Kawah ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha yang terletak di kawasan Ciwidey. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan kawah putih, gugusan bintang milky way saat malam, dan lanskap matahari terbit saat fajar.

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Juanda bisa jadi salah satu tujuan wisata Anda jika berlibur ke Bandung, terutama untuk Anda penyuka wisata alam. Area ini berupa kawasan asri konservasi terpadu alam sekunder dengan berbagai tanaman serta jenis pinus.

Selain itu, ada beragam wisata yang terdapat di tempat ini. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda cocok sekali buat melepas penat dengan suguhan udaranya segar.

4. Tebing Keraton

Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di kota berhawa sejuk ini adalah Tebing Keraton. Tempat ini menyuguhkan pemandangan hijau yang bakal bikin pikiran dan tubuh menjadi lebih segar.

Tebing Keraton ini menawarkan keindahan alam dari jejeran hutan pinus. Selain itu saat dari tebing ini, hamparan keindahan kota Bandung bisa terlihat lebih apik. Tempat wisata yang sangat cocok bagi pencinta kegiatan alam.

5. Rumah Guguk

Rumah Guguk merupakan surga bagi para pencinta anjing. Sebab, pengunjung Rumah Guguk dapat menjumpai sekitar 100 anjing dari berbagai ras.

Pada dasarnya, tempat ini memang sebuah pet shop yang dikembangkan menjadi tempat wisata bertemakan anjing.

Saat liburan tiba, di lokasi wisata Bandung ini juga bakal dipenuhi oleh rombongan keluarga atau pun dari komunitas pencinta hewan anjing.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.