get app
inews
Aa
Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

7 Tempat Wisata Menarik di Bandung untuk Liburan Akhir Pekan

Sabtu, 24 September 2022 | 19:15 WIB
header img
Rabbit Town. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Untuk Anda yang akan liburan ke Bandung, maka sempatkanlah untuk mengunjungi tempat wisata menarik berikut ini.

Di Kota Bandung, terdapat beberapa tempat wisata menarik yang wajib untuk Anda kunjungi saat liburan di akhir pekan.

Sebagian daerah tujuan wisata, Kota Bandung memang selalu update soal tempat wisata.

Setiap tahunnya, selalu ada tempat wisata terbaru yang siap memanjakan para pengunjungnya.

Lalu, mana saja tempat wisata menarik di Bandung? Berikut ulasannya.

1. Little Seoul Bandung

Bagi kamu yang suka dengan drama Korea atau K-pop tak perlu jauh-jauh untuk dapat merasakan nuansa Korea. Sebab, di Bandung ada tempat wisata yang mengusung tema Korea.

2. Upside Down World

Upside Down tak hanya ada di Yogyakarta, wahana wisata menantang serupa ternyata lahir lebih dahulu di Kota Kembang. Upside Down Bandung terletak di Jalan H. Wasid No 31, Lebakgede, Kabupaten Coblong, Bandung.

3. Rabbit Town

Tempat wisata ini diketahui sempat bermasalah terkait plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, hal tersebut tak membuat para pengunjungnya berkurang.

Justru para pengunjung berbondong-bondong datang sebab penasaran. Jika penasaran juga, cobalah bertandang ke Rabbit Town di Jalan Ranca Bentang.

4. China Town

Tak hanya tempat wisata ala Korea, di Bandung juga ada China Town yang didesain mirip kampung pecinan. Kawasan ini memiliki banyak spot yang Instagenic untuk berswafoto. Yang ingin foto ala pemain serial Meteor Garden, langsung saja datang ke Jalan Kelenteng Nomor 41, Bandung.

5. Forest Walk

Meski terkenal maju akan infrastruktur modernnya, Bandung rupanya menjaga baik paru-paru kotanya. Salah satunya diwujudkan dengan adanya Forest Walk yang ada di kawasan Babakan Siliwangi. Area hijau ini sudah dilengkapi banyak fasilitas umum hingga pusat oleh-oleh.

6. Bukit Senyum

Ingin mencoba mendapatkan senyummu kembali? Coba mendaki ke lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat dan kamu akan menemukan senyummu kembali di sini.

Treknya memang sedikit terjal di awal, namun seperti namanya, senyummu secara otomatis mengembang begitu sampai di puncak dan menyaksikan keindahan panorama kebun teh dan pohon pinus yang berjajar rapi.

7. D’Dieuland

Salah satu tempat wisata kekinian di Bandung adalah D'Dieuland yang ada di kawasan Punclut, Dago. Tempat wisata ini ramah keluarga, sehingga tetap seru dikunjungi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Terdapat berbagai aktivitas outdoor yang disediakan, atau sekadar jalan-jalan sambil selfie juga bisa. Jangan takut merogoh kocek dalam sebab tiketnya berkisar Rp10.000 hingga Rp15.000 saja.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut