get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Jadi Duta Petani Milenial, Lesti Kejora: Semangat Perkuat Produksi dan Hilirisasi

5 Fakta Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang Saat Ini Diterpa Isu KDRT

Kamis, 29 September 2022 | 18:44 WIB
header img
Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kabar mengejutkan datang dari pasangan muda Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Betapa tidak, pasangan yang terlihat romantis di depan publik tersebut ternyata menyimpan banyak rahasia. Salah satunya adalah pengakuan Lesti Kejora yang mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Diketahui, kasus KDRT dilaporkan Lesti Kejora pada Rabu (28/9/2022) malam ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan Lesti tentang KDRT pun dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

AKP Nurma Dewi mengatakan, saat melaporkan suaminya, Lesti juga ditemani oleh seorang pengacara.

"Iya betul semalam, saudara LK (Lesti Kejora-red) sudah melaporkan kasus yang dialaminya. Laporan saudari LK adalah KDRT yang dialaminya," kata AKP Nurma Dewi di kantornya, Kamis (29/9/2022).

Kabar tentang KDRT dalam rumah tangga Lesti sontak membuat netizen dan rekan-rekan artis lainnya kaget. Bahkan, penyanyi senior Hetty Koes Endang berharap bila pemberitaan yang tengah beredar tidaklah benar.

"Lesti semoga berita yang bubun lihat dan baca tidak betul ya," tulis Hetty Koes Endang di Instagram, dikutip Kamis (29/9/2022).

Sayangnya hingga kini Lesti dan Rizky Billar belum memberikan keterangan apapun terkait KDRT. Pihak kepolisian pun mengatakan masih menunggu bukti visum tentang perlakukan KDRT tersebut. Apakah benar Rizky melakukan KDRT pada Lesti Kejora? 

Berikut ini fakta tentang pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/9/2022):

1. Menikah muda

Lesti dan Billar menikah pada 19 Agustus 2021 dengan konsep mewah di Hotel Intercontinental Pondok Indah. Saat menikah usia Lesti baru menginjak 22 tahun, sementara Billar 23 tahun.

2. Lebih dulu nikah siri

Setelah menikah secara resmi di KUA, ternyata Lesti dan Billar sudah lebih dulu menikah siri. Keduanya mengungkapkan fakta tersebut saat mengumumkan kehamilan anak pertama mereka. Pengakuan Billar tentang nikah siri tersebut sekaligus mematahan pandangan publik terkait Lesti hamil di luar nikah. 

3. Usai menikah Rizky Billar dikabarkan numpang hidup pada istrinya

Setelah menikah dengan Lesti Kejora, memang Billar terlihat jarang tampil di kayar kaca. Alhasil banyak netizen yang mengatakan Billar hanya numpang hidup pada Lesti.

Ayah satu anak ini mengaku pernah mendapati sebuah berita yang mengatakan dirinya tak memiliki pekerjaan. Menurut Billar, berita semacam itu muncul lantaran dia sempat absen dari dunia hiburan.

"Kenapa ada narasi seperti itu gue melihat bahwa ternyata ini terjadi gara-gara di awal tahun gue tuh memang tidak mengambil pekerjaan apapun di dunia entertain, tentu ada alasannya" ujar Rizky Billar, dikutip dari YouTube Fadi Iskandar, Senin (26/9/2022).

4. Dilaporkan karena kasus KDRT

Setelah mendapat julukan numpang hidup, kini Billar kembali dikabarkan melakukan KDRT pada Lesti. Laporan tindak kekerasan itupun kini sudah masuk ke kepolisian. Jika terbukti Billar benar melakukan KDRT, dia bisa kena hukuman penjara 15 tahun. 

5. Billar akan dipanggil polisi

Rizky Billar juga akan dipanggi polisi terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Rencana pemanggilan juga dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Akan tetapi, polisi belum menjelaskan kronologi kejadian kasus tersebut.

"Untuk itu nanti kita dalami dulu," kata Nurma Dewi di kantornya, Kamis (29/9/2022).

Nurma memastikan akan melakukan panggilan resmi terhadap Rizky Billar selaku terlapor.

"Untuk penjadwalan nanti. Saksi terkait dengan kasus ini pasti dipanggil. Secepatnya, setelah kita mengumpulkam barang bukti dan saksi-saksi juga harus kita periksa," kata Nurma.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut