get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Sumedang Ajak Warga Teladani Sifat dan Akhlak Rasulullah 

Ketua PKS Jabar: Nilai-Nilai Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 14:17 WIB
header img
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan pemahaman nilai nilai Pancasila harus terus dipupuk sejak dini, sebab Pancasila merupakan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut disampaikan Haru dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

"Mungkin kita tidak mengalami masa penjajahan itu, masa masa perjuangan itu, apalagi anak anak kita. tetapi nilai nilai perjuangan, nilai-nilai dari Pancasila sudah seyogyanya terus diajarkan kepada anak turun kita sejak saat ini," katanya di Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar ini menyangkan tidak sedikit masyarakat yang hafal dengan Pancasila namun tidak memahami bagaimana cara mengaplikasikannya. 

Padahal dijelaskan Haru tanpa disadari kebiasaan baik yang dilakukan masyarakat dan terus dipupuk sampai hari ini, memiliki nilai-nilai penting yang tertuang dalam Pancasila. 

"Seperti menolong sesama tanpa memandang suku, bangsa, ras, jenis kelamin apalagi agamanya, ini sudah termasuk pengaplikasian dari nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ini perlu dipertahankan," tandasnya.

Ia pun memastikan, jika ideologi bangsa yakni Pancasila digantikan dengan ideologi lain, maka runtuhnya NKRI menjadi kepastian yang akan dihadapi bumi ibu pertiwi. 

"Jangan sampai Pancasila ini digantikan dengan Ideologi ataupun paham apapun, karena Pancasila lah yang menyatukan segala perbedaan di Indonesia,"ucapnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut