get app
inews
Aa Read Next : Aktivitas Akhir Pekan Ala Agus Mulyana

Akhir Pekan, Saatnya Liburan ke Bandung: Inilah 6 Tempat Wisata yang Seru dan Menyenangkan

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 19:41 WIB
header img
Kawah Rengganis. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Menghabiskan waktu akhir pekan dengan berlibur di Kota Bandung adalah salah satu pilihan yang tepat.

Sebab, di Kota Bandung terdapat beberapa tempat wisata seru dan menyenangkan yang siap menemani waktu libur Anda di akhir pekan ini.

Kota Bandung yang terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung.

Maka tak heran, setiap akhir pekan atau hari libur, Kota Bandung selalu dipenuhi oleh wisatawan dari luar daerah.

Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah rekomendasi 6 tempat wisata di Bandung yang mesti Anda kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis adalah tempat wisata asyik di Bandung yang memberikan Anda kesempatan untuk menikmati pemandian air panas dikelilingi alam yang asri.

Adapun yang membuat Kawah Rengganis istimewa adalah adanya lumpur di sekitar pemandian yang bisa kamu gunakan untuk lulur. Lumpur ini bermanfaat untuk kehalusan dan kekencangan kulit.

2. Grafika Bird Park

Grafika Bird Park merupakan kebun binatang berfokus pada burung. Terdapat kurang lebih 23 spesies burung dari berbagai belahan dunia.

Tempat ini dirancang sebagai tempat edukatif yang bertujuan untuk mengedukasi setiap pengunjung yang datang dengan mengenalkan langsung berbagai spesies burung langka.

Karena letaknya di dalam area wisata Grafika Cikole, banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan disini, seperti bermain outbond, berwisata kuliner, sampai menginap di camping ground.

3. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Bagi Anda yang suka berpetualang dan camping di alam terbuka, Anda bisa coba mengunjungi Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung.

Camping ground ini ini menawarkan daya tarik tempat berkemah di tepi sungai yang eksotik dengan pemandangan Gunung Tilu.

Fasilitas untuk berkemah disini sudah memadai seperti ada toilet, warung makan, mushola dan lainnya.

4. Kebun Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia salah satu tempat wisata di Bandung yang sudah dikenali banyak orang. Sebab, banyak orang yang mendatangi tempat ini dan berfoto dengan latar warna-warni bunga yang sangat cantik dan memukau. 

Ternyata, Anda juga bisa membeli bunga segar dari taman ini. Selain itu, biasanya Anda juga bisa menemukan penjual blueberry segar yang nikmat di sepanjang perjalanan menuju ke Taman Bunga Begonia.

5. Fairy Garden

Taman bermain Fairy Garden memiliki variasi wahana dan menawarkan pengalaman bermain yang seru untuk anak-anak.

Jika si kecil menyukai hal-hal yang berbau peri, Fairy Garden merupakan tempat yang wajib dituju karena pegawai taman ini berdandan seperti peri dan karakter dari dongeng. 

Selain menyenangkan, tempat ini juga bisa mengasah imajinasi anak kecil. Untuk orang tua yang mendampingi, terdapat wahana lain juga yang bisa dinikmati seperti berkuda di area Woodland, mengunjungi istana peri dan taman bunga yang asri.

6. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha adalah pilihan tempat wisata edukasi di Bandung. Disini Toppers bisa melihat cara kerja teleskop Zeiss di bangunan Observatorium tertua di Indonesia.

Hanya saja untuk bisa masuk ke dalam bangunan observatorium, Anda terlebih dahulu harus mendaftarkan rombonganmu melalui situs resmi observatorium Bosscha, jika tidak kamu hanya bisa menikmati keindahan observatorium ini dari luar saja.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut