get app
inews
Aa
Read Next : Kemenangan di Depan Mata Sirna, Nick Kuipers: Saya Tak Tahu Apa yang Terjadi

Ratusan Suporter Meninggal Dunia, PT LIB Hentikan Kompetisi Liga 1 Selama Sepekan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 08:33 WIB
header img
PT Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara kompetisi BRI Liga 1 selama satu pekan kedepan. (Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - PT Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara kompetisi BRI Liga 1 selama satu pekan kedepan.

Liga diberhentikan sementara setelah Peristiwa memilukan terjadi saat pertandingan Arema FC vs Persebaya dimana dalam laga tersebut ratusan suporter meninggal dunia.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan keputusan tersebut juga hasil instruksi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” jelasnya dalam keterangan di laman resmi LIB Minggu (2/10/2022).

Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya prihatin dan menyesalkan peristiwa meninggalnya ratusan suporter pada pertandingan yang mempertemukan Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022).

"Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berduka cita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” Ucapnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut