get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pukul Mundur Massa Mahasiswa di DPRD Jabar dengan Water Cannon

Backpack atau Tas Selempang? Mana yang Lebih Nyaman untuk Tas Kuliah?

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 07:23 WIB
header img
Kenyamanan dalam memakai tas Backpack atau Selempang. (Foto/Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Mahasiswa seringkali dibingungkan dengan penggunaan tas backpack atau selempang karena keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Setiap mahasiswa pastinya memiliki kebutuhan yang berbeda dalam penggunaan tas kuliah, sehingga dalam memilih jenis tas yang pas harus disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Tas yang Anda gunakan untuk pergi ke kuliah sangat bermanfaat guna membawa perlengkapan belajar tanpa perlu repot.

Nah, daripada Anda mendebatkan penggunaan tas ransel atau selempang, sebaiknya simak informasi dikutip laman oscas.co.id yang akan kami bahas di bawah ini supaya bisa membantu Anda menemukan pilihan tas yang cocok.

Karakteristik Tas Backpack

Tas backpack atau ransel merupakan jenis tas yang sudah umum digunakan oleh pelajar karena penggunaannya yang nyaman. Model tas yang satu ini juga cenderung timeless sehingga tidak akan norak meski sudah digunakan bertahun-tahun.

Sebagai pertimbangan Anda saat menggunakan ransel sebagai tas kuliah, silakan ketahui apa saja keunggulan menggunakan backpack seperti berikut ini.

1. Penyimpanan Lebih Luas

Bukan rahasia umum lagi jika backpack memiliki kapasitas yang lebih luas dibandingkan selempang. Sehingga Anda bisa membawa banyak barang dengan praktis tanpa takut pundak terasa pegal.

2. Mendukung Gaya Penampilan

Saat menggunakan ransel sebagai tas kuliah biasanya tidak akan memperburuk tampilan Anda. Bahkan backpack akan membuat Anda bergaya lebih muda, aktif, dan playful. Saat ini sudah banyak model tas yang bervariasi sehingga dapat Anda pilih sesuai dengan selera.

3. Tidak Mengganggu Postur Tubuh

Tas ransel wanita lebih aman digunakan dan tidak akan mengganggu postur tubuh. Pasalnya ransel dibekali dengan dua tali agar Anda bisa merasakan beban yang lebih ringan karena beban dibawa oleh dua pundak sekaligus.

Selain mempertimbangkan penggunaan backpack, Anda juga harus mengetahui apa saja karakteristik atau kelebihan tas selempang selanjutnya ini. 

Karakteristik Tas Selempang

Tidak kalah dari backpack, tas selempang juga banyak diminati oleh berbagai kalangan salah satunya mahasiswa yang ingin tampil casual. Model tas selempang ini dinilai sederhana dan memudahkan pengguna menyimpan perlengkapan kuliah.

Adapun berikut ini merupakan sejumlah keunggulan penggunaan tas selempang sebagai tas kuliah yang wajib Anda ketahui.

1. Ringan

Tas selempang memang didesain untuk membawa barang kecil. Hal inilah yang membuat tas selempang dikenal sebagai jenis tas yang ringan dan cocok dibawa kemana saja. Sehingga jika Anda adalah mahasiswa yang tidak suka membawa barang berat, sangat disarankan menggunakan tas selempang.

2. Tampak Fashionable

Manfaat tas selempang wanita yang selanjutnya adalah mampu membuat tampilan lebih fashionable. Meskipun memiliki desain yang simple, tetapi tidak menutup kemungkinan tas selempang akan menjaga tampilan Anda tetap casual sepanjang hari di kampus.

3. Fleksibel Digunakan

Tidak hanya digunakan untuk kuliah saja, ternyata tas selempang juga recommended untuk segala situasi. Selain itu, tas selempang cocok dipadukan dengan berbagai jenis gaya fashion yang Anda gunakan. Jadi Anda tidak perlu lagi membeli lebih dari satu jenis tas.

Setelah mengetahui bagaimana keunggulan antara tas backpack dan tas selempang, apakah kini Anda sudah menentukan jenis tas yang sesuai? Jika belum, kami akan memberikan clue untuk Anda di bawah ini.

Backpack atau Tas Selempang? Mana yang Lebih Unggul untuk Kuliah? Sebenarnya backpack atau tas selempang memiliki fungsi dan keunggulan yang berbeda. Untuk memilihnya Anda bisa menyesuaikan terlebih dulu dengan kebutuhan dan berapa banyak perlengkapan belajar yang Anda bawa ke kampus.

Jika Anda sering membawa perlengkapan berat, sebaiknya menggunakan backpack sebagai tas kuliah. Sedangkan jika Anda hanya membawa barang seadanya, cobalah menggunakan tas selempang agar nyaman digunakan seharian.

Nah jika Anda sudah memutuskan, selanjutnya segeralah pilih produk yang akan dibeli. Jika bisa, pilihlah produk tas yang berbahan dasar satin agar menampilkan kesan glamour. Tas dengan bahan satin juga cenderung lebih murah untuk kantong mahasiswa. 

Meskipun kekurangan bahan satin ini akan membuat Anda terlihat lebih mencolok, tetapi tas satin tetap nyaman digunakan dan tidak terlihat kampungan sama sekali meskipun digunakan sebagai tas kuliah. Bagaimana menurut Anda?

 

 

 

​​​​

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut