Logo Network
Network

Keren! Jabar Punya Destinasi Wisata Baru, Jatinangor National Flower Park

Pramoedya
.
Kamis, 13 Oktober 2022 | 08:02 WIB
Keren! Jabar Punya Destinasi Wisata Baru, Jatinangor National Flower Park
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meninjau progres Jatinangor National Flower Park (JNFP). (Foto: Tangkapan Layar Instagram)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tempat wisata baru di Jawa Barat (Jabar) seolah tak ada matinya. Terbaru, destinasi wisata yang akan segera beroperasi di Jabar adalah Jatinangor National Flower Park (JNFP).

Pantas saja banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Jabar. Selain wisata alam, Jabar juga terus menambah destinasi wisata taman hiburan tematik (Theme Park).

Jatinangor National Flower Park berada di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Dilihat dari unggahan terbaru Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, proses pembangunan Jatinangor National Flower Park tampak terus dilakukan.

"Jatinangor National Flower Park di Sumedang sebentar lagi akan tuntas menambahi destinasi pariwisata Theme Park di Jawa Barat,” kata Ridwal Kamil lewat akun Instagramnya saat berkunjung ke kawasan tersebut, Rabu (12/10/2022).

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil diketahui tengah meninjau progres pembangunan JNFP. Tak sendiri, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir ikut mendampingi mantan Wali Kota Bandung itu berkeliling areal wisata tersebut.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, perkembangan ekonomi di sepanjang Tol Cisumdawu berkembang pesat. Bukan hanya ekonomi pangan dan properti, pariwisata juga ternyata tak mau ketinggalan.

Emil berharap, hadirnya taman hiburan tematik tersebut bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jabar.

"Semoga secepatnya selesai dan masyarakat bisa berwisata dengan gembira dan bahagia," ucap Emil.

Sementara itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir tak bisa menutupi rasa bahagianya tatkala dengan dibangunnya Jatinangor Nasional Flower Park. Rasa senang itu kian bertambah saat melihat langsung progres pembangunan JNFP.

Nantinya, kata Dony, akses menuju wisata baru tersebut sangat mudah. Sebab sudah ada Tol Cisumdawu yang keluar di Jatinangor dan bisa langsung menuju ke JNFP.

"Ini akan menjadi wisata kelas dunia yang menjadi magnet wisatawan datang ke Sumedang," kata Dony.

 

​​​​​​

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.