get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Protes Jalan Rusak, Warga Bandung Barat Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 12:00 WIB
header img
Pohon pisang tampak berdiri tegak di tengah jalan alternatif Cipatik-Cililin, Kecamatan Cihampelas KBB. Warga sengaja menanam pohon Pisang sebagai protes atas kerusakan jalan. (Foto: iNews.id/Yuwono Wahyu)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Beberapa pohon pisang ditanam di tengah ruas jalan rusak di Kampung Picung Gede, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pohon pisang itu sengaja ditanam warga sebagai bentuk protes atas kerusakan jalan yang tak kunjung dibenahi oleh Pemda KBB.

Warga menuntut pemerintah untuk bertanggung jawab dan segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

"Jalan sudah seperti ini sejak empat bulan lalu, kerusakan di mana-mana," kata Zuheri, warga setempat, Jumat (14/10/2022).

Kondisi jalan sepanjang 600 meter itu tampak mengalami kerusakan cukup parah. Banyak lubang jalan menganga cukup lebar dan dalam.

Bukan hanya itu, genangan air acapkali terdapat di sana sini akibat terus menerus diguyur hujan lebat.

Di saat terjadi genangan air, lubang jalan pun tertutup tidak terlihat sehingga membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

"Padahal jalan ini menjadi jalur alternatif antara Cipatik-Cililin juga akses menuju lokasi wisata religi di sebelah utara," ucap Zuheri.

Menurutnya, dengan kondisi jalan rusak ini aktivitas warga terganggu dan membahayakan pengendara yang melintas. Mereka berharap, agar Pemkab KBB dapat segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut