get app
inews
Aa Read Next : PSSI Pastikan Jordi Amat, Baggot, dan Yance Sayuri Bakal Absen di Indonesia vs Vietnam

12 Rekomendasi TGIPF kepada PSSI, Salah Satunya Ketum dan Exco Diminta Mengundurkan Diri

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 16:11 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule beserta jajarannya memenuhi panggilan pemeriksaan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan. (Foto: MPI/Riana Rizkia)

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan mengeluarkan 12 rekomendasi kepada PSSI.

Salah satu dari 12 rekomendasi yang diberikan TGIPF adalah meminta Ketua Umum PSSI dan seluruh anggota Exco PSSI untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal itu tentunya sebagai bentuk tanggung jawab moral atas meninggalnya 132 orang terkait tragedi Kanjuruhan.

“Secara normatif, pemerintah tidak bisa mengintervensi PSSI, namun dalam negara yang memiliki dasar moral dan etik serta budaya adiluhung, sudah sepatutnya Ketua Umum PSSI dan seluruh jajaran Komite Eksekutif mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas jatuhnya korban sebanyak 712 orang, di mana saat laporan ini disusun sudah mencapai 132 orang meninggal dunia, 96 orang luka berat, 484 orang luka sedang/Ringan yang sebagian bisa saja mengalami dampak jangka panjang,” tulis surat rekomendasi yang dikeluarkan TGIPF, Jumat (14/10/2022).

Bukan hanya itu saja, dalam rekomendasi TGIPF itu juga tertulis jika pemerintah tidak memberikan izin pertandingan untuk Liga 1, 2, dan 3 jika tidak ada perubahan signifikan dari PSSI dalam mengatur kompetisi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut