get app
inews
Aa Read Next : PSSI Pastikan Jordi Amat, Baggot, dan Yance Sayuri Bakal Absen di Indonesia vs Vietnam

12 Rekomendasi TGIPF kepada PSSI, Salah Satunya Ketum dan Exco Diminta Mengundurkan Diri

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 16:11 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule beserta jajarannya memenuhi panggilan pemeriksaan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan. (Foto: MPI/Riana Rizkia)

D. Dalam rangka membangun persepakbolaan nasional yang berperadaban dan bermakna bagi kepentingan publik, penyelamatan PSSI tidak cukup hanya berpedoman pada Statuta PSSI yang isinya banyak bertentangan dengan prinsip-prinsip tata kelola organisasi yang baik, namun perlu pula didasarkan pada prinsip menyelamatkan kepentingan publik/ keselamatan rakyat (salus populi suprema lex esto). Dasar dari ketaatan pada aturan resmi dan dalil keselamatan publik ini adalah aturan moral dan nilai-nilai etik yang sudah menjadi budaya dalam kehidupan kita berbudaya.

E. PSSI dan Polri berkoordinasi untuk menyusun regulasi pengamanan pertandingan sepakbola yang sesuai dengan standar FIFA. Unsur kepolisian hanya sebagai supervisi, tenaga pengamanan direkrut dari tenaga profesional/ steward yang dilatih dan disiapkan oleh Mabes Polri dan PSSI dibawah pengendalian Mabes Polri.

F. Merevisi regulasi PSSI untuk menghilangkan potensi conflict of interest dalam kepengurusan PSSI.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut