get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Intens Komunikasi dengan PAN, Ridwan Kamil: Dinamika 2024 Tidak Bisa Diprediksi

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 20:10 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui, jika saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi satu-satunya partai politik (Parpol) yang intens komunikasi bersama dirinya.

Bahkan, pertemuan dengan partai berlogo matahari putih itu pun sudah terjadi lebih dari lima kali.

"Partai yang intens berkomunikasi adalah PAN, sudah berkali-kali, lebih dari lima," ucap Emil, sapaan akrabnya, Sabtu (15/10/2022).

Kendati demikian, Emil tidak mau terburu-buru untuk berlabuh ke PAN. Meskipun, partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan itu sudah sangat siap mengungsungnya sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Emil beralasan, hingga kini dirinya masih menunggu takdir yang akan menjemputnya.

"Masalah berjodoh tidaknya kan jodoh mah rahasia Allah ya," ungkapnya.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini menilai, setiap ajang kontestasi politik tak selalu bisa diprediksi, termasuk ajang Pilpres 2024. Sehingga, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Komunikasi terus dilakukan karena itu adalah keharusan ya, tapi dinamika 2024 menurut saya gak selalu bisa diprediksi terlalu jauh-jauh hari," katanya. 

Emil pun mengaku, tak ingin berspekulasi terlalu jauh tentang pencapresan. Namun, dirinya menegaskan, siap maju Pilpres 2024 jika ada kesempatan.

"Saya juga akan menjemput takdir itu mengalir aja, harus ikhtiar. Bahwa nanti gak jadi tidak masalah, pilihan saya masih ada kan Gubernur jilid 2 (perode kedua) di survei juga lumayan di atas 60 persen ibaratnya, tapi kalau ada (kesempatan maju Pilpres 2024) ya kenapa tidak kalau memang memungkinkan," terangnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menegaskan, PAN siap meminang Ridwan Kamil di ajang Pilpres 2024. Penegasan tersebut disampaikan Eddy Soeparno saat menemui Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (10/10/2022).

Pertemuan Eddy Soeparno dan Ridwan Kamil yang berlangsung selama satu jam itu membahas persiapan menghadapi ajang Pilpres 2024. Seusai pertemuan, Eddy menyebut, sosok Ridwan Kamil sangat potensial untuk memimpin Indonesia.

Dengan segudang pengalamannya sebagai kepala daerah, Ridwan Kamil dinilai sebagai sosok paling potensial untuk dicalonkan sebagai presiden dari PAN.  

Bahkan, Eddy menyatakan, sejak awal, partainya sudah menggelar karpet biru seluas-luasnya jika Kang Emil bersedia bergabung dengan PAN.

"Mendukung ikhtiarnya Kang Emil dan kita sudah sampaikan dalam beberapa kesempatan. PAN siap untuk menggelar karpet biru kalau Kang Emil siap bergabung dengan PAN," tegasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut