get app
inews
Aa Read Next : Biznet Festival 2024 di Kota Bandung Hadirkan Armada dan Project Pop

Wujudkan Perdamaian Dunia, MPR RI Undang Parlemen dari Negara OKI ke Bandung

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 09:17 WIB
header img
Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma'ruf Cahyono (tengah) saat hadir dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Majelis permusyawaratan dari negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan mengunjungi Kota Bandung pada 24-26 Oktober 2022 mendatang.

Rencananya, para pimpinan parlemen dari 50 negara OKI dan 2 organisasi dunia bakal hadir. Beberapa diantaranya, majelis permusyawaratan dari Maroko, Bahrain, Yaman, Iran, Mesir, Arab Saudi, dan Malaysia.

Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma'ruf Cahyono mengungkapkan, meski belum akan membahas isu spesifik. Namun, sejumlah isu tentu menjadi perhatian karena ada joint komunike yang akan dikeluarkan.

"Lebih kepada urgensi keberadaan forum, jadi belum ada bahasan tema khusus. Tapi orientasinya adalah tatanan dunia yang damai dan adil," ucap Cahyono dalam Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Kamis (20/10/2022).

Cahyono menyebut, bahwa forum internasional itu didasari gagasan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat bertemu Arab Saudi dan Maroko beberapa waktu lalu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut