get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Perdamaian Dunia, MPR RI Undang Parlemen dari Negara OKI ke Bandung

Soroti Pertemuan OKI di Bandung, PMII Jabar Ingatkan Pemerintah Soal Perdamaian Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:33 WIB
header img
Pengurus PMII Jawa Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat ikut menyoroti terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang dihadiri oleh puluhan perwakilan Ketua MPR, Majelis Syura dari negara-negara di Asia-Afrika yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang berlangsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada 24-26 Oktober 2022.

Sekretaris PMII Jabar, Zam-zam Mutajam mengingatkan pemerintah akan pentingnya Indonesia sebagai anggota OKI untuk setia terhadap cita-cita kemerdekaan Indonesia yang senantiasa memberikan perdamaian dunia.

"Mewujudkan perdamaian dunia merupakan amanat undang-undang dasar, hal itu juga merupakan komitmen PMII dalam setiap langkah gerak organisasi," ucap Zam-zam, Selasa (25/10/2022).

Menurut Zam-zam, Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan OKI sudah sepatutnya memastikan keamanan dan kenyamanan tempat penyelenggaraan. Mengingat, forum tersebut adalah melakukan tawaran-tawaran solutif mengenai permasalahan-permasalahan dunia.

"Dengan Indonesia sebagai tuan rumah artinya negara Islam di dunia sudah percaya terhadap negara Indonesia sebagai negara mayoritas Islam dan sangat menjaga keutuhan secara budaya agama dan kondusifitas sebuah negara," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut