get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ditanya soal Hasil Survei Pilgub DKI Jakarta, Ini Respon Ridwan Kamil

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:33 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, RIdwan Kamil. (Foto: net)

"Karena pengaruh politik-poltik mah enggak pernah ngatur-ngatur. Tapi kalau disukai (masyarakat DKI) Alhamdulillah. Gitu aja. Jadi Alhamdulillah," ungkapnya. 

Disamping itu, Emil juga masih belum bisa menyampaikan dirinya akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun, Emil tidak menampikan bahwa melenggang ke Ibu Kota akan menjadi tambahan opsi di Pemilu 2024.

"Saya kemana kan itu akan menjadi tambahan, pilihan, bahwa bisa ke Jabar, ke DKI juga survei engak jelek-jelek amat. Tapi nanti akan diputuskan diwaktu yang tepat," katanya. 

Untuk diketahui, Populi Center melakukan survei pada 9-16 Oktober 2022 dengan 600 responden di 60 kelurahan yang ada di DKI Jakarta. Dari survei ini, dari 24 tokoh yang disodorkan masyarakat banyak memilih Ridwan Kamil.

"Saat masyarakat DKI Jakarta ditanyakan mengenai dukungan mereka terhadap 24 tokoh yang disebutkan, Ridwan Kamil menjadi yang paling banyak mendapatkan dukungan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2024, yaitu sebesar 69,7 persen," ujar Peneliti Populi Center, Dimas Ramadan melalui keterangan resmi, Sabtu (22/10/2022). 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut