get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama Sekolah Siswa SD di KBB Belajar di Lapang, Tak Miliki Gedung Belajar

Di Bandung Barat, Seorang Anak Meninggal Akibat Gagal Ginjal Akut

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:08 WIB
header img
Ilustrasi gagal ginjal akut. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat mengonfirmasi seorang anak berusia 7 tahun asal Kecamatan Padalarang meninggal dunia karena gagal ginjal akut misterius. Temuan kasus tersebut berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Jawa Barat (Dinkes Jabar). 

Berdasarkan temuan Dinkes Jabar, tercatat ada 25 kasus gagal ginjal akut di Jawa Barat yang tersebar di 7 kabupaten/kota. 

Adapun nama-nama daerah tersebut diantaranya Purwakarta, Cimahi, Cianjur, Garut, Kota Sukabumi, Majalengka, dan Kota Bandung. Termasuk satu kasus di Kecamatan Padalarang, Kubupaten Bandung Barat (KBB).

"Kami sudah menerima data dari Dinkes Jabar terkait kasus gagal ginjal pada anak. Ada satu kasus di Kecamatan Padalarang dan sudah kita konfirmasi," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Bandung Barat, Nurul Rasyihan, Sabtu (22/10/2022).

Nurul mengatakan, pasien anak berusia 7 tahun asal Padalarang itu sebelumnya sempat dirawat di beberapa rumah sakit. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut