get app
inews
Aa Read Next : KPK Ajak Pemuda Majukan Indonesia dengan Generasi Anti Korupsi

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Inilah 5 Rekomendasi Film Bertemakan Perjuangan Pemuda Indonesia

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 11:04 WIB
header img
Inilah 5 rekomendasi film bertemakan perjuangan pemuda Indonesia. (Foto: Ilustrasi/net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, salah satunya adalah dengan menonton film Indonesia yang bertemakan perjuangan pemuda Indonesia.

Dengan menonton film-film ini, kita dapat memaknai semangat para pemuda demi kesatuan bangsa, sekaligus bisa menumbuhkan kecintaan kita kepada Tanah Air. 

Seperti diketahui, hari Sumpah Pemuda diperingati pada 28 Oktober setiap tahunnya. Di tahun 2022, Sumpah Pemuda jatuh tepat pada hari ini, Jumat (28/10/2022).

Hari Sumpah Pemuda diperingati untuk mengenang momen bersejarah kebangkitan para pemuda Indonesia, pada Kongres Pemuda II pada tahun 1928 silam.

Kongres tersebut melahirkan ikrar para pemuda Indonesia yakni bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa yang satu yakni Bahasa Indonesia.

Saat ini, banyak sekali film yang cocok ditonton pada momen Hari Sumpah Pemuda. Film-film produksi Tanah Air juga banyak yang bertema perjuangan para pemuda.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut