get app
inews
Aa Read Next : Beli Hewan Kurban, Masyarakat Cimahi Diimbau Pilih yang Dilabeli Kalung Sehat

Bantu Ketahanan Pangan Warga Cimahi, HIPMI Gagas Program Tebus Murah Sembako

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:15 WIB
header img
HIPMI Kota Cimahi menggagas program tebus murah kebutuhan pokok secara bergilir di 313 RW untuk membantu penanganan ketahanan pangan warga. (Foto:Istimewa)

CIMAHI,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi menyelenggarakan kegiatan tebus murah sembako di 313 RW untuk membantu penanganan ketahanan pangan warga Kota Cimahi.

Tebus murah yang terdiri dari bahan kebutuhan pokok itu dari beras premium sebanyak 4 kg dan minyak goreng kemasan satu liter. Warga pun bisa melakukan penebusan di pos tebus murah yang ada di lingkungan RW terdekat.

"Tebus murah bahan kebutuhan pokok beras premium sebanyak 4 kg dan minyak goreng kemasan satu liter itu hanya sebesar Rp50.000. Padahal kalau di pasaran harganya bisa lebih," kata penanggung jawab kegiatan, Edo Maulana, Senin (31/10/2022).

Dia mengatakan warga sebelum melakukan penebusan harus mendapat kupon resmi untuk ditukarkan dengan produk kebutuhan pokok itu. Rencananya kegiatan tebus murah ini akan dilakukan di 313 RW secara bergilir yang ada di Kota Cimahi dan sekitarnya.

Edo berharap dengan adanya tebus murah ini akan membantu pemerintah Kota Cimahi dalam penanganan pengendalian inflasi daerah (PID). Terlebih ekonomi masyarakat juga belum pulih seutuhnya setelah diterpa badai pandemi COVID-19 selama dua tahun.

"Kita berharap program tebus murah ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok warga," inbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, program ini pun sebagai tindak lanjut dari Ketua HIPMI Cimahi yang mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sekitar 1.000 ton beras untuk kegiatan tebus murah.

"Alhamdulilah ketua HIPMI Cimahi, Kang Firaldi Akbar sangat suport kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat ini," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut