get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Kalahkan PSG, Borussia Dortmund Dekati Final Liga Champions

Segel Tiket 16 Besar, Liverpool Tetap Incar Kemenangan Kontra Napoli di Liga Champions

Selasa, 01 November 2022 | 15:46 WIB
header img
Liga Champions. (Foto: net)

INGGRIS, INEWSBANDUNGRAYA - Liverpool akan menghadapi Napoli dalam laga terakhir penyisahan grup Liga Champions musim 2022/2023 pada Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Meski kedua tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, namun bagi Liverpool laga yang akan digelar di Stadion Anfield tersebut wajib dimenangkan.

Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tengah terseok-seok di Liga Inggris. Pada pertandingan terakhirnya saja, The Reds harus kalah 1-2 dari Leeds United.

Hasil negatif lainnya juga dialami Liverpool kala menghadapi Nottingham Forest, dengan hasil akhir 0-1 di pekan sebelumnya. Dua kekalahan tersebut membuat Liverpool berada di posisi ke-9 klasemen Liga Inggris, dengan 16 poin dari 12 pertandingan.

Meski begitu, Jurgen Klopp memastikan tidak akan melakukan banyak perubahan pemain untuk menghadapi Napoli. Di samping mengincar 3 poin, The Reds juga sedang mengalami krisi pemain akibat banyak yang cedera.

“Tidak ada alasan untuk itu (perubahan pemain secara total) atau apa pun, tetapi kami memiliki masalah sejak awal musim dengan cedera atau pemain setengah fit. Jadi itulah yang kami bawa saat ini dan itulah mengapa beberapa pemain bermain terlalu sering," kata Jurgen Klopp dilansir dari Liverpool World, Senin (31/10/2022).

Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Jurgen Klopp mengaku tak ingin meremehkan Napoli. Pelatih asal Jerman itu mengatakan, ingin The Reds tetap menujukan performa apik menghadapi tim asal Italia tersebut.

“Itulah situasinya dan pertandingan berikutnya sudah menunggu, dan sekarang Anda mungkin mengatakan Napoli ini adalah pertandingan kandang, kami sudah lolos di grup,” ucapnya.

“Saya akan mengatakan itu adalah Liverpool melawan Napoli dan kami harus menampilkan performa yang bagus," tambahnya.

Sementara itu, gelandang Liverpool, James Milner bertekad menjadikan laga Liverpool vs Napoli sebagai momentum memupuk kepercayaan diri skuad The Reds.

James Milner mengatakan. bahwa setiap kemenangan akan sangat berarti bagi keadaan mental dirinya dan rekan-rekan setimnya. Oleh sebab itu, Liverpool tetap menargetkan kemenangan meski sudah dipastikan lolos.

“Saya pikir pertandingan berikutnya selalu menjadi fokus kami, dimana Anda bisa memulai dengan baik dan mendapatkan konsistensi dan kepercayaan diri itu kembali,” kata James Milner dilansir laman resmi klub, Selasa (1/11/2022).

Lebih lanjut, James Milner mengatakan, bahwa musim ini merupakan periode sulit bagi Liverpool. Pemain asal Inggris itu mengakui komposisi pemain The Reds saat ini jauh dari kata ideal.

“Ini merupakan awal yang intens untuk musim ini, cukup sulit untuk mendapatkan ritme dengan beberapa pemain hengkang, dan tidak mendapatkan susunan pemain yang mapan. Itu adalah sesuatu yang harus kita tangani,” sambung mantan pemain Manchester City itu.

“Kami harus menanganinya dengan lebih baik, ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk pergi ke sana (menghadapi Napoli) dan mulai memperbaikinya,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut