get app
inews
Aa Read Next : Tas Dimas Drajad Hilang saat Latihan Bareng Timnas 

4 Insiden Pesawat Terbang yang Hilang dan Tak Kunjung Ditemukan, Nomor 1 dari Negeri Tetangga

Kamis, 03 November 2022 | 14:59 WIB
header img
Pesawat Malaysia Airlines. (Reuters)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Salah satu transportasi yang jamak digunakan banyak orang untuk bepergian antar pulau maupun negara adalah pesawat terbang. Pesawat juga kadang dianggap sebagai pilihan transportasi teraman di dunia.

Walaupun dengan beragam kemajuan teknologinya, ada beberapa insiden pesawat yang hilang dan tak ditemukan. Adanya satelit serta sistem radar yang canggih tidak memungkinkan pesawat menghilang begitu saja.

Sejumlah insiden terjadi dalam beberapa dekade terakhir terkait pesawat yang lenyap tanpa jejak. Hal ini jelas membingungkan penyidik dan kini hanya menyisakan serangkaian teori.

Inilah deretan 4 pesawat yang lenyap tanpa jejak dirangkum dari Forbes, Kamis (3/11/2022):

1. Malaysia Airlines MH370

Salah satu misteri penerbangan terbesar di dunia adalah hilangnya Malaysia Airlines Penerbangan MH370. Pesawat yang mengangkut 239 orang penumpang tersebut menghilang pada 8 Maret 2014.

Rute dari Malaysia Airlines saat itu adalah dari Kuala Lumpur ke Beijing. Setelah dikabarkan hilang, tim penyelamat berusaha mencari pesawat tersebut berbulan-bulan. Mulai dari dasar laut dan Samudera Hindia mereka jelajahi, namun tak membuahkan hasil.

Penyebab hilangnya pesawat ini memunculkan banyak teori, di antaranya pembajakan, kehabisan bahan bakar sehingga mendarat di air sampai pesawat sengaja diterbangkan ke pulau atau negara lain dengan kargo yang tak diketahui di dalamnya.

Semua teori tersebut tidak ada yang terbukti hingga hari ini dan pesawat tetap saja menghilang serta menjadi misteri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut