get app
inews
Aa Read Next : Pejabat Disdik Jabar Tandatangani Pakta Integritas PPDB 2024

FOJB Diharapkan Berperan Aktif Cegah Tiga Dosa Besar Pendidikan

Kamis, 03 November 2022 | 15:18 WIB
header img
Rapat Kerja Forum Osis Jawa Barat dengan Dinas Pendidikan di Kantor Disdik Jabar. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik Jabar I, Made Supriatna menilai, tiga dosa besar pendidikan menjadi sebuah pekerjaan rumah semua pihak. Tiga dosa besar pendidikan itu yakni perundungan, intoleran dan pelecehan seksual.

Menurut Supriatna, dibutuhkan kolaborasi antara Disdik, pihak sekolah, Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) dan peran orang tua untuk mengatasi permasalah tersebut. Terlebih, peran OSIS disetiap sekolah sangat penting, karena langsung bersentuhan dengan semua murid.

“Saya berharap FOJB dapat menjadi agen pendidikan dengan membantu mencegah tiga dosa besar dalam dunia pendidikan,” katanya dalam acara Rapat Kerja (Raker) Forum Osis Jawa Barat dengan Dinas Pendidikan di Kantor Disdik Jabar, Rabu (2/11/2022).  

Sementara itu, Ketua Umum FOJB, Ahmad Jamaludin menjelaskan, FOJB saat ini tengah membuat formulasi, agar tiga dosa besar dalam dunia pendidikan ini bisa segera teratasi.

Menurutnya, untuk menyelesaikan permasalahan ini, harus dilakukan dari hulu sampai ke hilir. Sehingga pihaknya bisa memindai akar persoalan dari tiga dosa besar tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut