get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Wajib Dikunjungi Wisatawan, Ini 5 Destinasi Wisata Pantai di Tasikmalaya

Kamis, 10 November 2022 | 16:39 WIB
header img
Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya disebut mirip Tanah Lot Bali (Instagram dav22juli)

TASIKMALAYA, INEWSBANDUNGRAYA - Destinasi wisata pantai selalu menjadi primadona bagi para wisatawan untuk berlibur dan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Jawa Barat menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Selain dikelilingi banyak pegunungan, Jawa Barat juga ternyata mempunyai pantai yang tak kalah indah dari daerah lainnya.

Salah satunya adalah Tasikmalaya. Selain terkenal dengan kerajinan tangannya dan wisata pegunungannya, ternyata Tasikmalaya menyimpan keindahan pantai yang juga jadi primadona bagi para wisatawan.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini 5 destinasi wisata pantai yang ada di Tasikmalaya. Wajib dikunjungi bersama keluarga atau teman tersayang.

1. Pantai Karapyak Pasir Putih

Pantai Karapyak Pasir Putih memiliki bentangan pasir putih berpadu dengan air laut yang jernih. Panorama ini tentu sangat memanjakan mata. Apalagi ditambah dengan hijauan rumput dan pohon-pohon di tepian pantai.

Lokasi: Jl. Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

2. Pantai Sidangkerta

Pantai yang satu ini memiliki pasir berwarna putih yang berkilauan saat terkena sinar matahari. Salah satu daya tariknya adalah adanya tanaman laut seluar 20 hektar yang ketika air laut sedang surut maka tanaman laut ini akan terlihat sangat cantik.

Lokasi: Sindangkerta, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

3. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan memiliki panorama indah yang dapat memanjakan mata. Keunikan pantai ini adalah adanya pasir yang tersembunyi dan juga tebing yang menjorok ke laut. Karakteristik ini mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali.

Lokasi: Tanjungkerta Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Pantai Tanjungkerta

Pantai yang satu ini masih tergolong cukup baru dan masih belum banyak pengunjungnya. Karena masih cukup sepi, pantai ini cocok bagi anda yang ingin menyendiri sembari merilekskan pikiran.

Lokasi: Tanjungkerta Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

5. Pantai Bubujung

Meskipun pantai ini tidak memiliki area yang luas seperti pantai lainnya, namun panorama pantai Bubujung tak perlu diragukan lagi keindahannya. Anda akan disuguhkan dengan bentangan laut dan langit biru, ombak yang menenangkan, dan angin pantai yang sejuk.

Lokasi: Ciheras, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut