get app
inews
Aa Read Next : Bukit Trunyan Bali Tampilkan Pemandangan ala Jurrasic Park Viral, Jalur Favorit para Pendaki

Bom Guncang Turki, Erdogan Injakkan Kaki di Bali

Senin, 14 November 2022 | 15:16 WIB
header img
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan bersama istrinya tiba di Bali. Foto: ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat/nym

BALI, INEWSBANDUNGRAYA - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan tiba di Bali pada Senin (14/11/2022) waktu setempat. Dia datang bersama istrinya, Emine Erdogan untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20.

Dalam foto yang beredar, Erdogan bersama rombongan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada Selasa siang. Mengenakan kaca mata hitam, Erdogan turun dari pesawat sambil menggandeng istrinya.

Setelah turun dari pesawat, Erdogan langsung disambut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Gubernur Bali Wayan Koster dan Duta Besar Turki Ahmet Cemil Miroglu.

Sedangkan dalam rombongan Turki terdapat banyak menteri yang dibawa Erdogan ke KTT G20 yang akan berlangsung dari 15 sampai 16 November 2022 ini. Mereka di antaranya Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki Mevlut Cavusoglu, Menteri Pertahanan (Menhan) Turki Hulusi Akar, Menteri Keuangan (Menkeu) Nureddin Nebati, Menteri Pertanian dan Kehutanan Vahit Kirisci dan masih banyak lagi.

Kedatangan Erdogan ke KTT G20 di saat negaranya tengah diguncang ledakan bom. Kabarnya, ada enam orang yang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Ledakan bom itu terjadi di daerah Taksim, Istanbul, Turki pada pukul 16.20 waktu setempat, Minggu (13/11/2022). Daerah tersebut merupakan kawasan padat pejalan kaki dan jadi tujuan wisawatan yang melancong ke Turki.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut