get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah Baru, Erick Thohir: Upaya Besar Kita Membuahkan Hasil

Timnas Qatar dan Timnas Ekuador Sama-sama Lahirkan Sejarah Baru di Piala Dunia, Apa Saja?

Senin, 21 November 2022 | 09:36 WIB
header img
Timnas Qatar dan Timnas Ekuador Sama-sama Lahirkan Sejarah Baru di Piala Dunia. (Foto: Instagram @eyesmag)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA - Kekalahan Timnas Qatar dan kemenangan Timnas Ekuador dalam laga pembuka World Cup 2022 nyatanya melahirkan sejarah baru dalam pergelaran Piala Dunia.

Seperti diketahui, Timnas Qatar harus menelan pil pahit setelah menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Enner Valencia menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan torehan dwigolnya yang dicetak pada menit ke-16 dan menit ke-31.

Dengan hasil ini, sejarah baru pun rupanya dicacatkan oleh masing-masing tim. Bagi Timnas Qatar, hal ini menjadi sejarah buruk.

Kini, Timnas Qatar tercatat sebagai tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang menelan kekalahan pada laga pembuka.

Namun di sisi lain, hasil ini justru menjadi sejarah apik bagi Timnas Ekuador. Pasalnya, ini menjadi kemenangan pertama mereka saat kali pertama melakoni laga pembuka Piala Dunia.

Tak berhenti disitu, sejarah lainnya pun masih dicatatkan oleh tim berjuluk La Tricolor tersebut. Gol pertama yang diciptakan oleh Enner Valencia rupanya masuk ke dalam sejarah Piala Dunia.

Di mana Piala Dunia 2022 ini menjadi yang pertama kalinya yang menghasilkan gol pembuka lewat tendangan penalti.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut