get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Asumsi Ridwan Kamil, Korban Gempa Cianjur Masih Terus Bertambah

Senin, 21 November 2022 | 22:05 WIB
header img
Dampak gempa Cianjur. Foto: Istimewa/BNPB

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau langsung korban gempa Cianjur hari ini dan sempat menyapa warga yang terdampak di RSUD Cianjur, Senin (21/11/2022).

Ridwan Kamil mengatakan, gempa dengan Magnitudo 5,6 tersebut mengakibatkan banyak bangunan yang luluh lantak dan hancur. Berdasarkan laporan yang diterimanya, korban meninggal dunia tercatat 56 orang dan sekitar 700 orang mengalami luka-luka.

"Karena masih banyak warga yang terperangkap di tempat kejadian, kita asumsikan yang luka dan meninggal pun terus bertambah seiring waktu," kata Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu menjelaskan, kegiatan kedaruratan dilakukan secara outdoor, karena situasi di Cianjur masih chaos. Selain itu mengantisipasi juga gempa susulan yang tejadi dua sampai tiga kali setelah kejadian.

Kemudian, lanjut Emil sapaan akrabnya, TNI-Polri sudah dikerahkan ke berbagai desa terdampak untuk menyampakain data terkini. Lantaran karakter pemukiman di Cianjur banyak yang terpencil, pergerakan lalu lintas di beberapa lokasi gempa sempat terhenti karena banyak jalan yang longsor.

"Per malam ini buldozer sudah muai difungsikan," ujar Emil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut