get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Bandung 2 Kali Diguncang Gempa, BNPB: 3 Kepala Keluarga Terdampak

Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur, PDIP Jabar Kirim Logistik dan Dirikan Dapur Umum

Selasa, 22 November 2022 | 18:07 WIB
header img
DPD PDI Perjuangan Jawa Barat saat meninjau korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (Foto: Ist)

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengirim relawan dan bantuan logistik untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Bantuan logistik ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono di 4 daerah paling terdampak yakni Kampung Pangkalan RT. 02/06 desa Benjot Kecamatan Cugenang, Kp Cicariang Rt 05 Rw 07 Desa Jambudipa Kecamatan Warung Kondang, Kampung Cijoho Desa Jamudipa Kec. Warungkondang dan Kampung Ciherang Panembong Desa Ciputri Kec Pacet. 

"Begitu informasi gempa kami terima dari BMKG Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan langsung bergerak ke lokasi bencana, Senin (21/11) sore. Kami turut berduka atas bencana gempa yang terjadi," kata Ono di lokasi bencana, Selasa (22/11/2022).

"Hari ini kami mendistribusikan bantuan logistik  diantaranya tenda pengungsi/terpal, makanan siap saji, pakaian siap pakai, obat-obatan, air mineral, mie instan, susu, pampers, pembalut dan selimut," tambahnya.

Tak hanya bantuan logistik, PDI Perjuangan juga mengirimkan tenaga medis dan 30 unit mobil ambulan untuk membantu evakuasi penyintas. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut