get app
inews
Aa Read Next : Lesti Kejora Galang Donasi Korban Gempa Cianjur, Belum 24 Jam Sudah Terkumpul Rp100 Juta Lebih

Hampir di Tiap Jalan Rumah Luluh Lantak, SOKSI Jabar Turun Serahkan Bantuan

Rabu, 23 November 2022 | 16:39 WIB
header img
Ketua Depidar SOKSI Jawa Barat Dimyati Warsajaya memberikan bantuan organisasi kemasyarakaran tersebut kepada korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022)

 

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA.ID  - Depidar SOKSI (Dewan Pimpinan Daerah Sentra Organisasi Swadiri Indonesia) Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi Cianjur, Rabu (23/11/2022). Bantuan diserahkan melalui Partai Golkar Kabupaten  Cianjur, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jabar dan terjun langsung ke tenda-tenda pengungsian di beberapa daerah terdampak.

 

Tim SOKSI Jabar untuk Bencana Cianjur dipimpin oleh Waketua Bidang Pengabdian Masyarakat, H. Dimyati Warsajaya, didampingi H. Gatot Iskandar dan Wirda S. Panigoro. Sebelumnya, Tim dilepas oleh Ketua Depidar SOKSI Jabar H. Yod Mintaraga.

 

Menurut Dimyati, SOKSI merasa prihatin dan turut berbelasungkawa atas musibah gempa di Cianjur yang hingga saat ini tercatat menewaskan 313 orang. "Kami langsung ke lokasi bencana, dan merasa trenyuh, hampir di setiap jalan, ada tenda-tenda pengungsian. Rumah dan bangunan luluh lantak," katanya.

 

"Banyak di antara warga yang trauma akibat banyaknya gempa susulan. Sehingga mereka lebih memilih tidur di tenda darurat. Karena itu, jika ada bantuan lagi, sebaiknya alat-alat seperti terpal, tenda, selimut dan obat-obatan," ujar Dimyati.

 

Dijelaskan, bantuan yang diberikan SOKSI berupa makanan, minuman, obat-obatan dan selimut. "Kami akan kembali lagi ke sini, insyaaAllah dengan membawa bantuan lebih banyak. Karena proses recovery akan memakan waktu lama," tandasnya. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut