get app
inews
Aa Read Next : Andalkan Dana Urunan untuk Perbaiki Jalan, Warga Cihideung: Laporan Tidak di Gubris

Hasil Urunan ASN Bapenda Jabar, Dedi Taufik Serahkan Donasi Rp100 Juta Bagi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 09:17 WIB
header img
Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik saat meninjau salah satu rumah dengan kondisi rusak parah akibat gempa bumi Cianjur. (Foto: Ist)

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA - Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) menyerahkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur melalui Posko Tanggap Darurat. Bantuan tersebut didapatkan hasil urunan atau galang dana pegawai ASN dilingkungan Bapenda Jabar dan Samsat.

Bantuan berupa uang Rp100 juta diterima langsung secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah di Pendopo Cianjur, Selasa (22/11).

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik mengatakan, gerakan ini pun merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bahwa Aparatur Sipil Negara harus peduli dan turut membantu penanganan bencana.

“Instruksi pak Gubernur juga menekankan ASN harus turut serta membantu dan peduli. Dari situ kami di Bapenda berinisiatif untuk urunan, menyisihkan rejeki. Alhamdulillah tidak sampai satu hari sudah terkumpul Rp100 juta. Secara simbolis sudah diserahkan. Mudah-mudahan angkanya bisa bertambah karena urunan masih terus berlangsung,” kata Dedi Taufik.

Bantuan yang digalang memang dikhusukan dalam bentuk uang, sehingga tim di Posko Komando Pengamanan Darurat bisa membelikan keperluan paling mendesak untuk korban atau keperluan penanganan bencana.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut