Jamkrida Jabar dan Kalimantan Sepakat Bangun Sinergi Penjaminan Produk

Rizal Fadillah
.
Kamis, 24 November 2022 | 20:17 WIB
PT Jamkrida Jabar menjalin kerjasama dengan PT Jamkrida Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimatan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim). (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dalam rangka membangun sinergi bersama atas penjaminan produk, PT Jamkrida Jabar menjalin kerjasama dengan PT Jamkrida Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimatan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU yang dilakukan oleh Yanti Rachmawati selaku Direktur Utama PT Jamkrida Jabar, Eko Multazam  sebagai Direktur Utama PT Jamkrida Kalteng, Suyanto selaku Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel, dan Juliantina sebagai Direktur Operasional PT Jamkrida Kaltim, serta turut hadir dalam acara ini Agus Subrata selaku Direktur Operasional PT Jamkrida Jabar.

Direktur Utama PT Jamkrida Jabar, Yanti Rachmawati mengatakan, sinergitas antar Jamkrida ini diharapkan mampu mengakselerasi bisnis dan meningkatkan portofolio penjaminan produktif terutama Kontra Bank Garansi, Surety Bond, dan Penjaminan Kredit Konstruksi.

"Perseroan memiliki optimisme bahwa bisnis Perseroan akan terus tumbuh, ikut meningkatkan akses permodalan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Yanti, di Kantor PT Jamkrida Jabar, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022).

Saat ini, jumlah KUMKM yang telah dijamin oleh PT Jamkrida Jabar sampai dengan Periode September 2022 adalah sebanyak 295.710 unit/orang dengan Nilai Outstanding Penjaminan sebesar Rp6,40 triliun.

PT Jamkrida Jabar (Perseroan) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tentang Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah Jawa Barat yang mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 99/PMK.010/2011.

PT Jamkrida Jabar juga dibentuk sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan pendanaan dan memperlancar kegiatan ekonomi, khususnya Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini