get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

Pemprov Jabar Buka Peluang Kerja Sama Baru dengan Inggris di 2024

Rabu, 13 Desember 2023 | 16:11 WIB
header img
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Jabar Iendra Sofyan. (Kanan).(Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya id - Pemprov Jawa Barat membuka banyak peluang potensi kerjasama berkolaborasi baru dengan pemerintah inggris di 2024.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Jabar Iendra Sofyan mengatakan kerjasama sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi di Jabar.

Menurutnya Jabar dan Inggris sebelumnya telah melaksanakan kerjasama terkait penurunan emisi karbon, City of Glasgow College mengenai pelatihan kemaritiman pada 20 siswa SMK Kemaritiman dan pertukaran budaya berupa Pojok Sunda dan English for Ulama di London.

"(Profesor Adnan Khan) Mewakili British Embassy  menindaklanjuti kerjasama yang sudah dibahas sebelumnya. Ada progres, dengan Universitas Nottingham sudah, tapi akan dibuat lebih detail berupa workplan. Tindak Lanjutnya April (2024) Nottingham akan datang kesini, membahas lebih implementatif," ujar Iendra di Gedung Sate, Rabu (13/12/2023).

Setelah itu sambung Iendra, Pemprov Jabar dan Inggris juga membuka sejumlah potensi kerjasama yang tengah dirancang yakni peningkatan kapasitas ASN, berkolaborasi bersama King's College London, penambahan sister province dengan East Midlands dan Greater Manchester.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut