get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tajikistan 1-0, Qatar Jadi Tim Pertama Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Hasil Piala Dunia 2022 Qatar vs Senegal 1-3: Tuan Rumah Resmi Tersingkir

Sabtu, 26 November 2022 | 06:13 WIB
header img
Timnas Qatar. (Foto: Instagram @cherodeportes)

Jalannya pertandingan, Timnas Senegal langsung mendominasi laga peluit pertama dibunyikan. The Lions of Teranga itu bahkan mendapat peluang cepat di menit ke-4 lewat tendangan Ismaila Sarr.

Al-Annabi –julukan Timnas Qatar- terlihat masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Senegal yang dipimpin Kalidou Koulibaly. Di menit ke-23, The Lions of Teranga mendapat peluangnya kembali lewat tendangan Idrissa Gueye yang melenceng tipis.

Timnas Senegal main sangat agresif dan terus gempur pertahanan Qatar. Hingga akhirnya, The Lions of Teranga baru bisa membuka keran golnya di menit ke-41 lewat kaki Boulaye Dia. Striker berusia 26 tahun itu sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan Boualem Khoukhi.

Memasuki babak kedua, Senegal bermain lebih lepas. Tim besutan Aliou Cisse itu unggul dari sisi penguasaan bola, maupun penyerangan.

Tak mengendurkan serangan sejak babak kedua dimulai, Senegal hanya perlu tiga menit untuk kembali mendulang gol. Adalah Famara Diedhiou, yang berhasil menceploskan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-48.

Melalui sepakan corner, pemain 29 tahun itu berhasil memanfaatkan peluang dengan sundulannya. Alhasil Senegal unggul 2-0 atas Qatar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut