get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Bungkam Norwegia, Timnas Spanyol Kantongi Tiket Lolos

Duel Sengit Spanyol vs Jerman Berakhir 1-1, Harapan Tim Panser Lolos 16 Besar Masih Ada

Senin, 28 November 2022 | 04:26 WIB
header img
Laga Jerman vs Spanyol berkahir imbang 1-1 di fase grup Piala Dunia 2022. Foto: Reuters

DOHA, iNewsBandungRaya.id - Babak akhir Timnas Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022 akhirnya terungkap. Duel sengit yang terrsaji di Stadion Al Bayt, Qatar pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kedua tim awalnya bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun di babak kedua, baik Spanyol maupun Jerman tampil ngotot dan saling menyerang satu sama lain. Alhasil, laga big match ini berakhir imbang 1-1 hingga waktu 2×45 menit.

Spanyol sempat unggul lewat Alvaro Morata di menit ke-62. Namun semangat juang Jerman, menghapus kemenangan Spanyol. Dialah Niclas Fullkrug yang berhasil melesatkan gol pada menit ke-83 untuk menyelamatkan muka Jerman.

Dengan hasil ini, persaingan di Grup E Piala Dunia 2022 kian sengit. Matchday ketiga akan jadi penentuan siapa yang bakal lolos ke 16 besar.

Sementara ini, menurut klasemen Spanyol masih memimpin grup E dengan 4 poin, disusul Jepang dan Kosta Rika dengan poin 3. Sementara Jerman baru mendapatkan 1 poin.

Maka dari itu, Jerman wajib mennag di kaga ketiga nanti kawan Kosta Rika jika ingin lolos 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begiiu pertandingan dimulai, Spanyol langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif menyerang. Mereka nyaris membuka papan skor saat laga baru berjalan 6 menit. Sayangnya, tendangan keras Dani Olmo dari luar kotak penalti bisa ditepis Manuel Neuer dan bola kemudian membentur mistar gawang.

Di sisi lain, Jerman bermain dengan pressing ketat agar La Furia Roja tak terlalu nyaman menguasai bola. Pada menit 12, Jerman mendapat peluang emas lewat Serge Gnabry, yang lolos dari jebakan offside, namun tendangan mendatarnya mampu dihalau oleh Unai Simon.

Terus menekan, pada menit 22, pasukan Luis Enrique nyaris memecah kebuntuan, tapi tendangan jarak jauh Jordi Alba menyamping tipis di sisi kiri gawang. Hanya selang 2 menit, Gnabry menebar ancaman di lini belakang lawan dan hampir mencetak gol jika sepakan melengkungnya tak mengarah ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-34, Olmo mengirimkan umpan tarik pada Ferran Torres yang bisa membawa Negeri Matador unggul. Kembali, tendangan bintang Barcelona itu malah melambung di atas mistar gawang.

Lima menit berselang, Antonio Rudiger berhasil merobek gawang Spanyol dengan tandukannya yang menyambar tendangan bebas Joshua Kimmich. Namun, setelah melihat VAR, wasit menganulir gol tersebut karena bek Real Madrid itu berada dalam posisi offside.

Jual beli serangan terus terjadi di menit-menit akhir babak pertama. Sayangnya hingga turun minum kedua tim belum ada yang bisa mencuri gol, sehingga skor berakhir kacamata 0-0.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut