get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Hutan Mangrove Karangsong, Tempat Wisata Alam di Indramayu dengan Pemandangan Eksotis

Senin, 28 November 2022 | 10:55 WIB
header img
Wisata Hutan Mangrove Karangsong Indramayu. (Foto: Instagram @ochi_liana)

INDRAMAYU, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Hutan Mangrove adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Ketertarikan masyarakat untuk berwisata di Hutan Mangrove adalah karena keindahan hutannya dan lokasinya yang tidak begitu jauh. 

Berada dekat dengan Pantai Karangsong, Hutan Mangrove ini sendiri merupakan kawasan konservasi dan cocok untuk wisata edukasi.

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa merasakan sensasi berlibur dengan menikmati spot wisata dan wahana yang telah tersedia.

Hutan Mangrove adalah kawasan konservasi yang memang di peruntukan sebagai sarana edukasi untuk para wisatawan terhadap kelestarian lingkungan.

Pengunjung tentu saja dapat menikmati keindahan kawasan hutan bakau atau mangrove yang cukup rindang bisa dengan menyusuri trek yang telah disediakan.

Wisata Hutan Mangrove ini memiliki luas sekitar 20 hektar, dan menjadikannya sebagai hutan mangrove terbesar di Kabupaten Indramayu.

Selain menjadi tempat wisata, manfaat hutan mangrove berfungsi sebagai pelindung ombak laut yangsering disebut dengan bencana abrasi.

Hutan Mangrove Karangsong juga menyajikan kebutuhan trend wisata saat ini, berupa spot selfie yang instagramable. Salah-satunya adalah sebuah menara pandang, sebagai spot terbaik menikmati keindahan alam sekitar dari ketinggian.

Selain itu, spot lainnya yang bisa dijadikan latar spot selfie adalah di area landmark yang bertuliskan Karangsong, atau di sebuah jembatan yang bernama Jembatan Cinta.

Untuk harga tiket masuk ke Hutan Mangrove ini, Anda akan dikenai biaya Rp5.000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp10.000 untuk roda empat.

Adapun jam oprasional Hutan Mangrove ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut