get app
inews
Aa Read Next : Syarat dan Cara Gadai Barang di Penggadaian, Yuk Simak!

Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Cirebon, Wujud Konsistensi Pegadaian pada Lingkungan

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 13:22 WIB
header img
PT Pegadaian Wilayah X Jawa Barat menanam 10.000 pohon mangrove di area pantai di Desa Pangarengan, Kabupaten Cirebon. (Foto: Ist)

CIREBON, iNewsBandungRaya.id - Hutan mangrove adalah ekosistem penting yang tumbuh di antara daratan dan lautan. Akar-akar mangrove yang kuat akan menjaga tanah di sekitar garis pantai.

Bukan hanya itu, hutan mangrove juga menjadi tempat hidup dan sumber makanan bagi sejumlah jenis satwa. Karenanya, keberlangsungan hutan mangrove perlu dijaga karena menjadi benteng alamai untuk melindungi pesisir dari erosi dan serangan gelombang besar.

Atas dasar itu, PT Pegadaian Wilayah X Jawa Barat dengan sejumlah pihak menginisiasi acara penanaman 10.000 pohon mangrove di area pantai di Desa Pangarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (5/10/2023).

Selain untuk melestarikan hutan mangrove di are lautan Cirebon, kegiatan ini juga sekaligus memperingati World Habitat Day yang jatuh pada 3 Oktober 2023.

Pemimpin PT Pegadaian Wilayah X Jawa Barat, Muh Ariyadi Purwanto mengatakan, penanaman pohon mangrove di area pantai di Cirebon adalah konsistensi Pegadaian dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut