get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Italia Pesta 5 Gol, Inggris Menang atas Malta

Daftar 7 Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Terbaru Ada Belanda hingga Inggris

Rabu, 30 November 2022 | 08:17 WIB
header img
Timnas Inggris. (Foto: Instagram @england)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Saat ini, ada 4 tim tambahan yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil tersebut diraih setelah mereka menyelesaikan pertandingan terakhir di fase grup.

Sebelumnya, sudah ada tiga tim dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski belum melakoni pertandingan terakhir di fase grup. Ketiga tim itu yakni Timnas Prancis, Timnas Portugal, dan Timnas Brasil.

Adapun mereka yang baru saja lolos berasal dari Grup A dan Grup B Piala Dunia 2022. Mereka adalah Timnas Belanda, Timnas Senegal, Timnas Inggris, dan Timnas Amerika Serikat.

Dimulai dari Grup A, Belanda dan Senegal sukses meraih kemenangan di partai ketiga atau terakhir. De Oranje (julukan Timnas Belanda) berhadapan dengan tuan rumah Qatar, sementara The Lions of Teranga (julukan Senegal) bentrok dengan Ekuador.

Timnas Belanda sukses menang dengan skor meyakinkan yakni 2-0. Dengan hasil tersebut, Cody Gakpo dan kolega finis di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi tujuh poin.

Di sisi lain, Timnas Senegal juga sukses membungkam Ekuador dengan skor tipis 2-1. Kalidou Koulibaly Cs lolos sebagai runner up dengan mengantongi enam poin.

Dari Grup B, dua pertandingan seru tersaji. Timnas Wales berhadapan dengan Timnas Inggris, sementara Timnas Iran menghadapi Timnas Amerika Serikat.

Timnas Inggris yang mampu tampil ciamik berhasil melibas Timnas Wales dengan skor 3-0. The Three Lions (julukan Inggris) menempatkan posisi sebagai juara Grup B usai memperoleh tujuh poin.

Sementara itu, Timnas Amerika Serikat berhasil membenamkan mimpi Timnas Iran setelah menang dengan skor tipis 1-0. Christian Pulisic Cs finis di urutan kedua dengan mengumpulkan lima poin.

Berikut Daftar 7 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022:

Grup A: Belanda, Senegal

Grup B: Inggris, Amerika Serikat

Grup D: Prancis

Grup G: Brasil

Grup H: Portugal

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut