get app
inews
Aa Read Next : Meski Kalah 3-1 dari Jepang, Waketum PSSI Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia

Daftar 14 Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Terbaru Jepang dan Spanyol, Tak Ada Jerman

Jum'at, 02 Desember 2022 | 09:10 WIB
header img
Timnas Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram @halftimedia)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sudah ada 14 tim yang memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya, sudah ada 10 tim yang dipastikan lolos dari fase grup kompetisi empat tahunan tersebut.

Mereka adalah Timnas Prancis, Timnas Portugal, Timnas Brasil, Timnas Belanda, Timnas Senegal, Timnas Inggris, Timnas Amerika Serikat, Timnas Argentina, Timnas Polandia, dan Timnas Australia.

Adapun empat tim terbaru yang baru saja menyegel tiket untuk satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 adalah Timnas Jepang dan Timnas Spanyol (Grup E) serta Timnas Maroko dan Timnas Kroasia (Grup F). Itu artinya tersisa dua slot lagi, untuk melengkapi 16 tim di fase knock out Piala Dunia 2022.

Kejutan terjadi pada Grup E Piala Dunia 2022, dimana Samurai Biru (julukan Timans Jepang) menjadi juara grup setelah berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Hasil itu, membuat Timnas Jepang berada di puncak klasemen Grup E dengan koleksi enam poin dari dua menang dan satu kalah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut