get app
inews
Aa Read Next : Target 4 Besar Terpenuhi, Pelatih Persib Siap Tuntaskan Misi Juara Liga 1

Kantongi Izin Polisi, Liga 1 Dipastikan Lanjut Mulai 5 Desember

Sabtu, 03 Desember 2022 | 12:55 WIB
header img
Liga 1 akan kembali bergulir dalam waktu dekat. Foto: Liga 1

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kompetisi Liga 1 dipastikan akan bergulir kembali setelah sempat terhenti cukup lama. Rencananya kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini bakal dimulai pada 5 Desember 2022 hingga akhir Desember 2022.

Namun demikian, format yang akan dijalankan untuk sisa putaran satu ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Nantinya format yang diterapkan adalah tanpa penonton dan sistem bubble. Sedangan pertandingan akan digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Untuk putaran kedua dan seterusnya, sistem kandang dan tandang akan kembali digunakan. Walaupun begitu, jumlah penonton yang menonton langsung di stadion akan dibatasi.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengkalim sudah mengantongi izin keramaian dari Mabes Polri. Hal itu berdasarkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Sabtu (3/12/2022).

Selain itu, Iriawan juga berterimakasih kepada Menpora, Zainudin Amali. Menurutnya, Zainudin Amali tanpa kenal lelah selalu membantu PSSI agar Liga 1 kembali bergulir.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut