get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Rekomendasi 3 Tempat Wisata Liburan Akhir Tahun di Bandung, Dijamin Puas

Sabtu, 03 Desember 2022 | 13:54 WIB
header img
Jembatan Rengganis Ciwidey, cocok buat liburan akhir tahun. Foto: Instagram/rengganissuspensionbridge

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bandung nampaknya layak dijadikan daerah tujuan untuk mengabiskan liburan akhir tahun. Mengingat Bandung tak pernah ada habisnya soal tempat wisata.

Setidaknya ada tiga tempat wisata baru yang bisa dikunjungi oleh Anda bersama keluarga. Tempat wisata ini ketiganya berada di wilayah Bandung selatan dan Bandung Utara.

Oleh karena itu, Anda tinggal memilih destinasi mana yang akan dijadikan tujuan wisata akhir tahun kali ini. Mengingat jarak antara Bandung Utara dan Bandung selatan cukup lumayan.

Berikut ini tiga tempat wisata rekomendasi di Bandung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir tahun yang dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (3/12/2022):

1. Nimo Highland Pangalengan

Salah satu rekomendasi tempat wisata pertama jatuh kepada Nimo Highland Pangalengan. Tempat wisata ini berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Tempat wisata ini layak dikunjungi lantaran memiliki suasana alam yang sejuk dan lagi hits. Bahkan Nimo Highland Pangalengan bisa disebut layaknya Santorini di Yunani.

Ada beberapa wahana dan spot foto yang bisa dijajal ketika wisata ke sana. Mengingat background di sini adalah hamparan kebun teh dan pegunungan.

Lokasi tepat Nimo Highland Pangalengan ada di kawasan Gunung Nini Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Ikon terbaru tempat wisata ini adalah jembatan kaca sepanjang 150 meter.

Pengunjung bisa sambil berfoto di jembatan yang instagramable ini dan dapat menampung 400 pengunjung. Di dekat jembatan terdapat bangunan serba warna putih seperti di Santorini Yunani.

Fasilitas lain yang bisa dicoba di sana yaitu wahana berkuda dan ATV. Untuk wisata kulinernya ada Camellian Sky View dan menyuruput kopi nusantara di Shady Cafe.

Nimo Highland buka pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB untuk weekdays. Sedangkan Weekend buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Harga tiket masuk untuk dewasa sekitar Rp 35.000 per orang. Sementara anak-anak dibanderol Rp 30.000. Harga tersebut berlaku untuk weekdays dan weekend.

2. Jembatan Rengganis Ciwidey

Magnet baru wisata di Bandung selatan adalah Rengganis Suspension Bridge Ciwidey. Wisatawan akan merasakan sensasi berjalan di atas ketinggian jembatan yang memiliki pemandangan alam serta udara sejuk.


Jembatan Rengganis Ciwidey. Foto: Instagram/dediiska_

 

Rengganis Suspension Bridge memiliki panjang 350 meter dan menghubungkan ke Kawah Rengganis di Kecamatan Rancabali Ciwidey.

Dari jarak 70 meter di atas tanah, pengunjung bebas menikmati keindahan kawah dan hutan Cibuni dari atas jembatan. Muara dari jembatan ini ke sebuah Kawah Rengganis atau lebih dikenalnya dengan pemandian air panas Cibuni.

Selama di jembatan, pengunjung akan dipasangi kawat sling untuk menjamin keselamatan. Lokasi tempat wisata ini ada di Ciwidey Bandung.

Harga tiket masuk ke Jembatan Gantung Rengganis sekitar Rp100 ribu untuk VIP termasuk ke Glamping Lakeside, Suspension Bridge Rengganis serta Kawah Rengganis.

Sedangkan untuk tiket reguler cukup dengan harga Rp70 ribu.

3. The Lodge Maribaya

Terakhir ada The Lodge Maribaya yang berada di Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sana wisatawan bakal disuguhkan pemandangan hijau yang dipenuhi dengan hutan pinus.

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan di The Lodge Maribaya di antaranya naik sepeda di seutas tali yang cukup tinggi, trekking di tengah hutan pinus hingga ngopi asyik di The Pines Cafe.

Spot foto instragamable juga tersedia di sana. Kemudian wahana yang bisa dijajal yaitu Free Wings Rental atau Golf atau Trampolin di Fairy Garden, wisata Mountain Swing atau Sky Tree, dan Rumah Belanda.

The Lodge Maribaya buka mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB setiap hari. Harga tiket masuk ke sana sekitar Rp 75.000.

Feedback yang didapatkan wisatawan di antaranya tiket masuk tempat wisata, Fairy Garden, Herbal dan Lotus Garden, voucher makan di Fairy Garden dan The Lodge Maribaya, dan minum teh herbal di Mulberry Hill.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut